Jangan Ambil Tugasnya Tuhan

Disaat tubuh minta istirahat dikarenakan banyaknya aktifitas. Sehingga rasa lelah menghampirinya. Awalnya memang terasa biasa saja namun tatkala direbahkan maka tidak ada lagi yang bisa dikerjakannya selain rebahan.

Untuk menjaga tubuh sesekali butuh message presure. Walaupun sakitnya sampai ke tulang namun dengan lancarnya peredaran darah membuat tubuh fit kembali.

Kalau diperhatikan dengan melihat masa yang telah berlalu. Sebenarnya yang membuat tubuh lelah itu, selain aktifitas yang banyak namun juga dikarenakan pikiran yang banyak.

Yang mana pikiran itu hadir disaat ketersinggungan hati dengan orang lain. Nah… disitulah munculnya rasa-rasa yang tidak kita inginkan di tubuh yang kita sayangi ini.

Kurang minum air putih juga bisa menyebabkan tubuh lelah. Bahkan disaat cairan itu kurang maka emosipun ikut hadir.

Sudah saatnya kita memeperhatikam asupan yang masuk ke tubuh dan pikiran kita. Jika memang baik maka izinkanlah masuk ke tubuh. Begitupun dengan pikiran kita, jika yang diterimanya baik maka izinkanlah masuk, namun jika tidak baik cukup sampai di luar saja.

Mau hidup kita aman, mau tubuh kita fit atau mau pikiran kita baik- baik saja, sebenarnya tergantung diri kita sendiri. Segala sesuatu yang tugas Tuhan kita, jangan sekali- kali ambil. Karena segala sesuatu yang bagian tugas Tuhan jika kita ambil, kita kerjakan apalagi sampai dihayati sepenuh hati dan sepenuh rasa.

Maka, tunggulah sakitnya, hancurnya, sedihnya diri dari akibat yang kamu lakukan.

So, Mulai saat ini, detik ini dan kini mulailah jeli melihat segala sesuatu yang dikerjakan. Melirik terlebih dahulu segala sesuatu sebelum masuk ke pikiran. Dan cukup kerjakan apa yang seorang hamba kerjakan. cukup kerjakan kewajiban seorang hamba. Tugasnya Tuhan biarlah Tuhan yang mengerjaknnya.

Semangat menjadi seorang hamba yang sadar. Semangat menjadi hamba yang lebih baik. Cukup andalkan Tuham saja. Biar hanya kebahagiaan yang di dapat.

Ingat ya… cukup Tuhan saja tempatmu berserah, bercerita dan mengadukan semuanya.

Maka lihatlah… kedamaian yang indah, kesehatan yang paripurna dan keberkahan yang tiada tara yang akan menghampirimu.

Tinggalkan Balasan

News Feed