Novel : Kisah Cinta Jomlo Pesantren (30)

Fiksiana, KMAB, Novel0 Dilihat

Cover Novel Kisah Cinta Jomlo Pesantren (Ilustrasi Foto by Ajinatha). 

Menulis Novel Kisah Cinta Jomlo Pesantren dalam rangka mengikuti program KMAB oleh Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan mulai 7 Juli 2022 – 17 Agustus 2022. 

BACA JUGA : Kisah Cinta Jomlo Pesantren (1) 

Episode 30. 

Annisa Humaira adalah putri bungsu dari Habib Abi yang nama sebenarnya adalah KH Abdullah Alhabsy.  Beliau seorang ulama kharismatik yang cukup dikenal di kotaku.

Sementara itu aku sendiri adalah putra bungsu dari KH Ahsan Ghufron, pemilik dan pendiri Pesantren Darul Madinah.

Aku dan Annisa, sama-sama anak bungsu, apakah ini artinya tanda-tanda berjodoh? Aku tidak tahu. Biarlah waktu nanti yang akan membuktikan dan semua aku serahkan kepada Allah.

Selama ini Bapak dan Habib Abi adalah sahabat sangat dekat. Mereka adalah ulama-ulama yang sangat dihormati masyarakat. Sama-sama berjuang bagi kemaslahatan umat.

Mereka juga pernah sama-sama berguru di Pondok Pesantren Ponorogo dan Jombang. Berguru kepada para ulama-ulama sepuh di sana.

Dua keluarga ini sangat dekat seperti dua keluarga yang bersaudara. Hubungan baik dua keluarga ini sudah mengakar sampai kepada anak-anak mereka. Itulah sebabnya aku juga mengenal Annisa sejak dia masih kecil.

Annisa Humaira, sungguh adalah gadis yang kini membuat aku selalu rindu kepadanya.

Betapa Annisa di sela-sela kegiatan kuliahnya masih menyempatkan hadir di ruang rawat pada saat aku opname di RS Santo Borromeus.

Hampir setiap hari Annisa datang menjengukku. Bahkan kalau hari Sabtu bisa sepanjang hari sekaligus menggantikan Ibu agar bisa pulang dulu.

Kini sudah hampir sepekan aku beristirahat di rumah, hanya sekali Annisa sempat menelpon dan menanyakan keadaanku.

“Mas Arno bagaimana kabar kondisi sekarang?” Tanya Annisa melalui ponsel.

“Alhamdulillah baik. Terimakasih Nisa!”

“Maaf Mas ini Nissa sedang banyak tugas kuliah masih belum sempat menjenguk lagi.”

“Iya gak apa-apa fokus saja dengan tugas kuliah. Mas Arno sudah pulih kok. Mungkin Senin besok sudah bisa ke Kampus lagi.”

“Oh syukurlah Mas. Semoga kita bisa ketemuan lagi ya!” Suara lembut itu mengakhirinya dengan ucapan salam.

Dialog yang singkat tetapi sangat membuat hati ini kangen. Annisa Humaira menjadi harapan barukah? Lalu bagaimana kabar dengan Mikayla Angela?

BERSAMBUNG Episode 31. 

@hensa.