Piala AFF U23 Garuda Muda Vs Thailand di Semifinal

Berita, Olahraga5 Dilihat

Garuda Muda berhadapan melawan tuan rumah Thailand di babak semifinal Piala AFF U23, Kamis (24/8) mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Rayong Thailand.

Pada laga semifinal lainnya yang berlangsung sebelumnya mulai pukul 16.00 WIB di tempat yang sama, Tim Harimau Muda Malaya berhadapan melawan Vietnam U23.

Pemenang dari partai semifinal ini berhak memperebutkan Piala AFF U23 pada Sabtu (26/8/23) di Stadion Rayong mulai pukul 20.00 WIB.

Sedangkan perebutan peringkat ketiga berlangsung sebelum partai final tersebut yaitu pada pukul 16.00 WIB di Stadion yang sama.

Bagaimanakah peluang Timnas Indonesia U23 menghadapi laga semifinal melawan Thailand? 

Garuda Muda memiliki kunci untuk mengalahkan Thailand dalam laga semifinal ini. Kunci yang merupakan keuntungan yang mereka miliki harus mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Jika skuad muda kita ini mampu memanfaatkan kunci tersebut, maka bukan mustahil kemenangan bisa mereka raih dengan sukses.

Skuad SEA Games 2023

Kunci atau keuntungannya adalah skuad Tim yang hadir di ajang ini adalah adanya pemain ketika mereka menjalani SEA Games Kamboja 2023 lalu.

Thailand yang hadir di ajang Piala AFF U23 edisi keempat ini adalah skuad dengan banyak pemain baru. Hal yang sama seperti skuad Timnas Indonesia U23.

Namun ada beberapa pemain SEA Games yang masuk ke dalam skuad mereka dimana jumlah pemain Indonesia lebih banyak dari pemain Thailand.

Melihat dari daftar nama-nama pemain yang mereka miliki dalam skuad Thailand, berbeda dengan pemain-pemain yang tempo hari bermain dalam final lawan Indonesia di SEA Games Kamboja 2023.

Dari nama-nama mereka, kini hanya tersisa empat pemain saja dari skuad SEA Games 2023 yang saat itu kalah di final dari Garuda Muda.

Mereka adalah Thairawut Sraunson, Songchai Thongcham, Yotsakorn Burapha, dan Apisit Saenseekammuan. Walaupun pelatihnya tetap sama, Issara Sritaro.

Sedangkan skuad Timnas Indonesia U-23 justru memiliki 9 pemain yang turut mempersembahkan medali emas SEA Games Kamboja 2023 yang lalu dengan mengalahkan Thailan di final.

Garuda Muda harus bisa memanfaatkan pengalaman dari pemain-pemain yang ketika itu bermain di final lawan Thailand dan memenangkan medali emas.

Skuad SEA Games 2013 Kamboja ada 9 pemain. Di lini belakang ada kiper Ernando Ari. Walaupun tidak ada bek Rizki Ridho tapi masih ada Alfreanda DewanggaBagas Kaffa, Muhammada Ferrari, dan Haykal Alfaiz.

Lini tengah masih ada Beckham Putra sebagai pengatur lini tengah yang sangat kreatif. Umpan-umpannya sangat memanjakan Ramadhan Samanta. Didukung pula oleh winger Kelly Sroyer dan Irfan Jauhari. 

Mereka semua adalah pemain-pemain yang pernah bertemu Thailand di final SEA Games Kamboja 2023. Potensi mereka bisa jadi harapan membuat perbedaan bagi performa Garuda Muda.

Selamat berjuang Garuda Muda.

Salam bola @hensa17

Tinggalkan Balasan