Inilah Lawan Timnas di Semi Final Piala AFF 2022

Timnas Indonesia walaupun belum memastikan lolos ke semi final karena masih menyisakan satu laga terakhir di grup A, tapi peluang skuad asuhan Shin Tae yong itu peluangnya besar.

Saat ini Timnas Garuda berada pada posisi kedua di bawah Thailand dengan nilai sama 7 poin tapi kalah dalam selisih gol.

Jika posisi ini tidak berubah hingga laga terakhir, maka Indonesia akan berhadapan melawan Juara Grup B yang kemungkinan besar adalah Vietnam.

Untuk itu sebaiknya Indonesia bisa menghindari bertemu Vietnam di semi final dengan meraih juara grup A. Bagaimana caranya Indonesia meraih puncak klasemen akhir?

Tidak ada cara lain yaitu dengan mengalahkan Filipina dalam laga terakhir di Stadion Rizal Memorial Manila pada Senin (2/1/22).

Lebih aman lagi jika skuad asuhan Shin Tae yong ini menang dengan skor besar untuk mengejar selsih satu gol yang dimiliki Thailand.

Pasukan Gajah Perang sendiri akan berhadapan menghadapi Kamboja yang juga masih memiliki peluang lolos jika mereka mampu menang atas Thailand.

Namun berdasarkan sejarah pertemuan di antara kedua tim, Thailand lebih besar peluangnya memenangkan laga tersebut apalagi bermain di kandang mereka.

Indonesia berharap Kamboja mampu memberikan perlawanan dalam laga itu. Meskipun mereka kecil kemungkinan memenangkan laga, tapi jika kalahpun hanya dengan skor kecil.

Hal itu untuk harapan agar Indonesia bisa meraih juara grup A, tapi dengan syarat harus menang lebih dari 2 gol atas Filipina.

Selamat berjuang Timnas Garuda. Bravo Merah Putih.

Salam bola @hensa.

 

 

Tinggalkan Balasan