Mengikuti Jejak Ibu

Perkenalkan nama saya LESTARI. Saya lahir tanggal 19 mei 2001 di Jakarta. Saya TPA di al fajru daerah Bambu Apus, di saat masa kecil saya yaitu TPA saya bercita cita ingin menjadi dokter karna dulu saya kecil tidak mengerti apa arti dari cita-cita itu sendiri,dulu di TPA hampir semua teman teman saya bercita-cita ingin sebagai pilot,polisi,guru,dan dokter,itu cita-cita di masa kecil saya.

umur semakin bertambah lulus dari TPA saya melanjutkannya ke jenjang berikutnya yaitu,sekolah dasar atau SD saya melanjutkannya di SDN Bambu Apus 05 pagi. Selama enam tahun saya menuntut ilmu disana, dari mulai belajar menuntut ilmu pengetahuan, ilmu agama dan ilmu-ilmu lainnya. Di masa SD pun saya masih bercita-cita ingin menjadi dokter karena saya belum menemukan apa yang saya inginkan dan belum menenukan bidang yang dibisa.

Waktu bergulir cepat saya sudah kelas 4 akhirnya saya memilih cita-cita sebagai guru. Tapi dulu saya ingin menjadi dokter, di masa SD saya masih bingung belum tau makna arti dari sebuah cita cita,hanya tau arti cita-cita yaitu profesi yang kita inginkan dan di jalankannya saat sudah dewasa,tapi arti dulu saya berfikir cita cita itu tidak penting,sebenarnya saya baru tau makna yang betul dari cita-cita itu sendiri, di masa SMP menjenjang ke SMA.

Waktu tak terasa berlalu begitu cepat,saya sudah kelas 6 SD,saya harus mengikuti UN dan yang lainnya,dari situ saya termotivasi,karna sebelum saya mengikuti UN di sekolah di adakan mabit yaitu kita di beri motivasi supaya lebih semangat mengejar cita cita kita masing masing,dan sukses di masa depan nanti,karna dengan mengikuti UN itu adalah awal dari sebuah perjuangan dari cita cita saya yaitu masuk ptn,dengan nilai nem yang bagus.

Setelah saya lulus dari SD, saya melanjut kan sekolah dijenjang SMP di SMPN 259 Jakarta Timur. Saat SMP saya baru tersadar,kita bermimpi atau menginginkan masa depan yang cerah harus dengan sekarang atau kita mulai dari sekarang,kita harus dari sekarang mempersiapkannya dengan belajar yang giat,terus berdoa,berusaha semaksimal mungkin. Mendalami cita cita kita itu jadikan cita cita tersebut sebagai hobi kita,supaya kita terbiasa.

Dari jenjang ini saya baru mengetahui apa itu cita-cita dan dimasa ini juga saya berubah dengan cita-cita saya yang dulu ingin menjadi guru dimasa ini ingin menjadi seorang mengusaha. Karena saya melihat menjadi seorang pengusaha itu enak bisa bekerja dari rumah.

Setelah lulus dari SMP saya melanjutkan sekolah di SMA HUTAMA yang berada di daerah bekasi. Selama di SMA saya mengikuti beberapa organisasi atau biasa disebut estrakulikuler.Salah satunya saya mengikuti eskul tari Ratoh Jaroe dan Teater.Selama saya mengikuti eskul tersebu sering mengikuti even seperti, lomba dan mendapatkan panggilan untuk mengisi acara pernikahan.

Pada jenjang SMA ini saya memilih jurusan IPS karena saya ingin mendalami apa yang saya inginkan yaitu seorang pengusaha. Setelah menjalani semua pelajaran yang di ajarkan. Akhirnya saya lulus SMA dan memilih kuliah di Gunadarma dengan memilih  jurusan manajemen.

Setelah mengikuti selama 1 semester di Gunadarma saya memilih pindah karena menurut saya nanti kalau selesai kuliah di jurusan tersebut sedikit susah untuk medapatkan kerja, Akhirnya saya pindah ke Akper POLRI karena ibu saya bekerja di rumah sakit dan menyarankan saya juga untuk menjadi perawat agar mudah mendapatkan kerja. Semoga dengan saya menjadi perawat saya dapat membahagiakan orang tua saya.

Nama : LESTARI

NIM    : 20057

 

Tinggalkan Balasan