CITA CITA RAISYA DINANTI

Gaya Hidup0 Dilihat

 

Cita-cita,setiap orang pasti mempunyai cita-cita seperti guru,dokter,pramugari dan sebagai nya.Begitu pun dengan saya,saya juga mempunyai cita-cita.Dulu semasa kecil saya ingin menjadi seorang dokter karena dokter adalah pekerjaaan yang sangat mulia.tapi seiring waktu cita-cita saya berubah.

Saya berfikir kalo menjadi seorang dokter banyak luka liku nya.pasti ditempatkan di desa-desa.masa perjuangannya sangat banyak dan lama,dan itu semua bukan dalam diri saya sendiri.dari situ saya merubah cita-cita saya.cita-cita sebagai dokter sangat lah berat bagi saya.

Waktu SD sampai sekarang cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang polisi wanita dikarenakan mengabdi kepada negara dan membanggakan kedua orang tua.tapi itu semua pupus di tahun ini,saya yakin tahun depan akan mencoba lagi dan berharap berhasil

Kenapa saya memilih cita-cita sebagai polwan? Ceritaceritanya mengundang decak kagum. Belum lagi harus berdiri di panas matahari saat pengamanan pejabat lewat di jalur utama.Melakukan razia kendaraan yang kadang awut-awutan dan tidak lengkap administrasi.Melaksanakan piket malam yang melelahkan. Menginterogasi para pelaku tindak kejahatan dengan berbagai macam taktik. Aku sangat menyukai kedisiplinan,ya aku ingin menjadi seorang polisi yang disiplin yang dapat mencontohkan hal terbaik yang bisa kulakukan sebagai generasi muda.

Saya senang aja melakukan hal begitu.kenapa orang kalo ditanya kenapa tidak mau jadi polisi? Pasti jawabnnya pekerjaan nya sangat berat. Tugas polisi semakin berat manakala terdapat pengendara yang suka menang sendiri, menerobos kemacetan dengan suka hati, menabrak pengendara lain lantas lari.

Semenjak cita-cita saya itu pupus saya memikirkan untuk masa depan.saya memilih perawat,kenapa saya memilih perawat? Karena perawat tulus membantu orang dalam keadaan sakit.tapi,didalam hati saya tetap optimis cita- cita saya sebagai polisi wanita.

Saya juga kaget pas masuk perawat kalo sekolah biasanya sampai Jumat dan kuliah sekarang sampai Sabtu.tapi saya seneng melakukan ini semua.bisa bertemu dengan temen baru dan bisa mencari ilmu dan wawasan yang baru dan berkumpul bersama temen baru ku.sebagai perawat tidak mudah sebegitu saja,pasti banyak luka liku nya,harus menghapal materi dan target harus sesuai dengan impian.saya seneng bisa mengambil bidang perawat karena saya seneng dengan berabau dengan obat-obatan,darah dan sebagainya.

NAMA : RAISYA DINANTI
KELAS. :27A
NIM. :20029

Tinggalkan Balasan