CITA-CITA

 

Hallo! Salam kenal! Namaku Nadiya Diana, biasa dipanggil nadiya. Seperti judulnya aku mau bercerita tentang cita – cita dan mimpi – mimpiku. Kalau bisa dihitung, dari aku kecil sampai sekarang kayaknya aku udah nimbun banyak mimpi, mulai dari kecil aku sering banget punya mimpi untuk menjadi seorang dokter, walaupun kadang masih berubah-ubah dan mempunyai pola pikir yang berbeda-beda ya. Selama ini aku sadar aku terlahir di keluarga yang sederhana, bahkan aku sampai mikir kalo mimpi aku ini gabakal kewujud, terlebih karena faktor ekonomi keluarga. Siapa sih yang gak pengen sukses?

Pasti semua orang punya ambis untuk mewujudkan mimpinya dan menjadi orang yang sukses dong? setiap ditanya “cita-cita kamu apa?” atau “kalau udah besar mau jadi apa?” dengan bangganya aku akan jawab, “gaktau!” Bukan karena aku gakpunya tujuan atau cita-cita, tapi karena males aja gitu membicarakan sesuatu yang belum pasti. Tapi, semua itu berubah saat aku memasuki kelas sembilan. Saat itu, semua orang sangat di push untuk memiliki tujuan atau mimpi masing-masing. Waktu semua temanku sudah dengan bangga menuliskan cita-citanya, aku masih cengo aja mikirin masa depan yang masih blurry. Akhirnya, aku pun mencoba buat berkonsultasi dengan orang tua.

Orang tua bilang “ kalau kamu beneran serius, keluarga akan mengusahakan gimanapun caranya”.aku langsung mikir “ aduh nanti kedepannya kalau aku ngerepotin gimana ya..kalau nanti aku ada kendala di tengah jalanku, gimana dengan ambisku”

Lambat laun aku lulus dan masuk SMK, waktu itu aku sebenernya belum mengerti apa bedanya SMA dan SMK. Akhirnya aku milih SMK karena katanya mudah untuk mencari kerja. Sampai sini sama sekali blank gaada mikirin cita-cita lagi. Tapi aku sering banget bilang “ enak ya jadi perawat, rapih, bersih, cantik-cantik pula” Benar-benar sesering itu aku bilang ke temen-temen aku seperti itu, ya walaupun mereka belum menganggap itu serius sih, karena masih jauh juga untuk mengarah kesana.

Pas lulus aku lebih milih kerja dulu aja lah setahun, buat aku rehat dari pelajaran.akhirnya aku berkali-kali melamar pekerjaan, dari mulai dimasukin orang, terus udah sampai pada tahap wawancara eh gagal. Berkali-kali aku ada dan ngalamin fase itu sampai akhirnya pengen nyerah banget karena capek, aku piker ngeluh wajar yang gaboleh itu nyerah. Aku gak mungkin ada dan stuck di situ-situ aja, akhirnya aku melamar dan melamar lagi, gak Cuma itu , aku juga mengabiskan banyak uang untuk ongkos dan nyiapin semua perlengkapan melamar.

Akhirnya singkat cerita aku dapat kerjaan yang sesuai dengan jurusan aku waktu SMK. Aku kerja di kantor sebagai reporting, banyak banget hal-ha dan pengalaman baru yang belum aku tau waktu aku kerja disana. Aku banyak dapet masukan dari temen-temen dan orang sekitar.

Aku gak bertahan lama disana, oktober aku masuk dan September ini aku memutuskan untuk resign. Setelah aku mantepin dan punya nyali, aku ngomong dengan orang tua untuk resign dan memilih untuk kuliah. Disinilah perjalanan baru lagi dimulai, aku memilih untuk kuliah di jurusan yang melenceng dari sekolah ku dulu, dengan memilih jurusan akademi keperawatan. Dimana mimpi dan cita-citaku ada disana, .

Gak ada yang nyangka ya semua omongan yang aku sebut dan ceritakan ternyata jadi doa buat aku sendiri walaupun belum tau kedepannya bakalan seperti apa..

Agak sedih sih ya, ditahun ini karena adanya pandemic covid-19 terlebih aku dan teman-teman yang sedang ngejalanin ini semua dilakukan secara daring. Dari mulai pkkmb sampai berjalannya kuliah dilakukan secara daring. Semoga keadaan ini gak berlangsung lama, dan bisa kuliah normal lagi. Semoga akper polri adalah perantara aku untuk mewujudkan semua mimpi-mimpi aku dan mimpi selanjutnya. Sekian cerita singkat dari saya.

CITA – CITA SAYA
Nama : Nadiya Diana
Kelas : 1A
Nim : 20025

Tinggalkan Balasan