Alasan Mengapa Saya Ingin Menjadi Perawat

 

 

 

 

 

Perkenalkan nama saya Meirita Diana Putri saya anak pertama dari 2 bersaudara. Saya mahasiswi dari Akademi Keperawatan Polri dalam kesempatan kali ini saya akan menyampaikan alasan mengapa saya memilih jurusan keperawatan.

Alasan saya memilih keperawatan karena itu merupakan cita cita saya dulu, awalnya saya ingin menjadi doktor tetapi cita-cita saya berubah menjadi perawat saat saya masuk dibangku SMA. Karena perawat merupakan profesi yang mulia juga.

Selain itu perawat juga yang pertama kali memeriksa pasien sebelum dokter yang memeriksa pasien saat beru masuk rumah sakit. Saya mantap ingin mengambil juruan keperawatan saat saya kelas 12 SMA semester awal, saat itu saya mencari banyak referensi tentang profesi ini.

Awalnya saya sangat didukung oleh keluarga saya tetapi saat pandemi Covid-19 keluarga jadi tidak mendukung saya, karena keluarga saya khawatir tentang hal yang belum tentu terjadi. Mungkin karena keluarga saya memikirkan bagaimana kalau saya nanti ditempatkan tugas untuk menjaga pasien seperti pasien covid-19.

Saat itu saya memberi pengertian kepada keluarga saya perlahan keluarga saya pun mengerti apa yang saya inginkan dan perlahan pula keluarga saya mendukung saya. Disaat itu saya menjadi sangat mantap untuk kuliah di keperawatan.

Saya pun memikirkan kalau menjadi  perawat itu pekerjaan yang mulia, apalagi profesi ini sebenarnya menyenangkan asal kita juga yang menjalankannya dengan sepenuh hati dan tidak setengah-setengah dalam bertugas.

Karena itu saya mengagumi profesi perawat, selain itu saya juga ingin sekali membantu pasien dalam penyembuhan penyakitnya.

TERIMAKASIH

Tinggalkan Balasan