Peran Mahasiswa dalam Juang 45

Bagaimana Peran mahasiswa sebagai generasi muda yang berpendidikan?, Mahasiswa sebagai bagian dari stakeholders kampus memiliki peran dan fungsi yang sangat besar dalam aspek moral, sosial dan intelektual.

Dalam aspek moral mahasiswa dianggap sudah dewasa dalam memilih kehidupannya sendiri. Mahasiswa dalam memahami peranan dirinya dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan di Indonesia sepatutnya memiliki kerangka acuan dan penafsiran yang jelas atau lebih sering kita dengar kesadaran terhadap ideologi

Setiap tingkah laku dari individu atau kelompok ini sebagai tafsir terhadap ideologi. Dengan kematangan jasmani, perasaan dan akalnya, sangat wajar jika mahasiswa memiliki potensi yang besar dibandingkan dengan kelompok masyarakat lainya.

Kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan banyak dimiliki mahasiswa, dan pemikiran kritis mereka sangat didambakan masyarakat. Mereka juga motor penggerak kemajuan ketika masyarakat melakukan proses pembangunan.

Bonus demografi yang beriringan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia tentunya akan memberikan kemajuan terhadap bangsa Indonesia dalam merealisasikan Indonesia Emas 2045.

Mahasiswa saat ini akan menjadi garda terdepan dalam pembangunan nasional. Keberhasilan bangsa Indonesia di masa mendatang ditentukan oleh kualitas sumber daya pemuda Indonesia yang mempunyai moral dan karakter sebagai bangsa Indonesia.

Mahasiswa dapat berperan sesuai dengan kapasitas dan bidang ilmu yang dimiliki untuk bersinergi dalam konsep yang di canangkan dari bonus demografi menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Tinggalkan Balasan