oleh

Mensyukuri Nikmat 23 Tahun Pernikahan

-BUKU, Humaniora, Literasi, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 394 Orang

Selamat pagi sobat,

Pagi ini 23 tahun yang lalu (10 April 1999), kami melangsungkan ijab qabul pernikahan di Masjid Agung Surabaya dan selanjutnya jelang siang hari, kami mengadakan resepsi pernikahan di Gedung Pertemuan Indosat Surabaya.

Alhamdulillah, hari ini kami masih diberi nikmat sehat untuk memperingati 23 tahun pernikahan kami bersama putri kami satu satunya yang sudah berusia 22 tahun.

Perjalanan sepanjang 23 tahun tentu saja banyak suka dukanya yang harus dilalui bersama sama. Dan sepatutnyalah kami berucap syukur kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta’ala atas segala nikmat dan barokahNya yang diberikan kepada kami sekeluarga.

Di sepanjang 23 tahun tersebut, sungguh kami bersyukur bisa membesarkan putri kami satu satunya hingga dapat menyelesaikan kuliah S1nya di Universitas Indonesia dan kini tengah melanjutkan kuliah S2nya di Universitas Gunadarma dengan beasiswa khusus. Putri kami juga telah memasuki dunia kerja di salah satu E-Commerce terbesar di Indonesia.

Sejak tahun pertama pernikahan hingga 22 tahun pernikahan kami di tahun 2021 maka kami selalu membuat foto keluarga sebagai kenang kenangan. Foto foto ulang tahun pernikahan tersebut lantas kami pajang di dinding kamar tidur kami kecuali foto 20 tahun ulang tahun pernikahan dan foto ulang tahun pernikahan tahun terakhir yang kami pajang di ruang tamu.

Itulah cara kami untuk selalu mengingat ulang tahun pernikahan kami.

Seperti sudah diatur olehNya, tulisan yang saya buat pada pagi hari ini di rubrik Celoteh Nurwendo dalam Goresan Pena pada website YPTD : terbitkanbukugratis.id  merupakan tulisan yang ke-23 di rubrik Celoteh Nurwendo  dalam Gotesan Pena dan hal ini bertepatan di hari 23 tahun pernikahan kami.

Oleh karena itu, timbul keinginan saya untuk menyatukan 23 tulisan atau artikel yang sudah saya publikasikan di rubrik Celoteh Nurwendo dalam Goresan Pena pada website YPTD : terbitkanbukugratis.id menjadi sebuah buku khusus setebal 150 halaman sebagai kado peringatan 23 tahun pernikahan kami.

Insya Allah, dalam bulan April 2022 ini akan saya ajukan ke penerbit YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan) untuk mendapatkan ISBN (International Standard Book Number) dari Perpustakaan Nasional.

Sebagai manusia biasa, kami senantiasa berdoa dan berharap masih diberi umur oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala sehingga kami bisa kembali memperingati ulang tahun pernikahan kami di tahun tahun mendatang.

Insya Allah ..

Sobat, sebelum saya undur diri, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun :

Mbak Tari Pergi Ke Toko Buah 

Untuk Beli Buah Durian

Bersyukurlah Kamu Kehadirat Allah

Ketika Bisa Memperingati Ulang Tahun Pernikahan

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 10 April 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar