oleh

Jonatan Christie Raih Final Korea Open 2022

-Olahraga-Telah Dibaca : 111 Orang

Jonatan Christie meraih final Korea Open 2022 (Foto PBSI).

Jonatan Christie yang akrab dipanggil Jojo berhadapan melawan tunggal asal India, Kidambi Srikanth pada semi final turnamen Korea Open 2022. Jojo berhasil lolos ke final usai menang dua gim, 21-19 dan 21-16. 

Laga tersebut berlangsung di Palma Stadium, Suncheon Korea Sabtu (9/4/22) mulai pukul 09.00 WIB. Jojo mendapat giliran bertanding di lapangan satu pada pertandingan ke-4.

Korea Open adalah rangkai BWF World Tour Super Series dengan level 500 yang diselenggarakan oleh Badminton World Federation. 

BACA JUGA : Putri Kusuma Wardani Lolos ke Final Orleans Masters 2022. 

Di lapangan yang sama pada pertandingan pertama, pasangan ganda campuran kita, Rinov dan Mentari harus mengakui keunggulan ganda campuran Malaysia unggulan kedua, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan dua gim, 21-13 dan 22-20.

Sementara itu pada nomor ganda putra, Indonesia berpeluang menciptakan All Indonesian Final setelah M Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan bertemu Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Sementara di semifinal lainnya The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Kembali pada laga antara Jojo melawan Kidambi yang berlangsung di gim pertama. Tunggal putra ranking 8 Dunia asal Indonesia ini memenangkan gim pertama dengan 21-19.

Pertarungan yang ketat saling susul menyusul angka sejak awal. Kidambi langsung memimpin 5-2 pada kesempatan pertama. Namun Jonatan berhasil mengejar pada angka 6-6.

Setelah itu Kidambi kembali melesat hingga interval gim pertama 11-8. Sempat menyamakan kedudukan 11-11, Jojo terus mengejar ketinggalan poin dari tunggal putra India ini hingga kedudukan 17-15.

Pengumpulan poin masih ketat, Jojo berhasil menyamakan kedudukan pada skor 18-18. Pada posisi kritis ini Jojo berhasil keluar dari tekanan dengan mendahului angka 20, games poin.

Kidambi sempat menambah satu angka untuk menyerah pada kedudukan 19-21 bagi kemenangan Jojo. Gim pertama diraih dalam waktu 38 menit.

Pada gim kedua, Jojo menemukan permainan terbaiknya dengan penuh percaya diri langsung unggul 3-0 pada awal laga. Terus menjauh hingga 7-3.

Kidambi berupaya mengejar dengan permianan cepatnya. Tunggal India ini berhasil mendekat pada kedudukan skor 7-8.

Namun Jojo kembali menjauh mengumpulkan poin pada kedudukan 11-8 menutup interval gim kedua.

Kidambi berhasil meraih 4 angka berurutan dan menyamakan kedudukan pada 13-13. Sejak itu permainan kembali ketat di antara kedua pemain.

Hanya pemain yang memiliki stamina prima yang berhasil meraih poin-poin penting pada kedudukan yang ketat ini.

Akurasi pukulan Jojo semakin membuat keunggulannya menjadi 19-14. Hanya tinggal dua angka untuk meraih tiket final Korea Open 2022.

Kidambi masih belum menyerah, berhasil meraih dua poin tambahan sebelum akhirnya Jojo berhasil menutup gim kedua ini dengan 21-16.

Selamat untuk Jonatan Christie. Di final nanti Jojo akan berhadapan melawan pemenang antara tunggal asal Denmark, Victor Svendsen melawan tunggal asal China, Weng Hong Yang.

Bravo Indonesia @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan