French Open 2023, Jorji Ketemu Sindhu Lagi

French Open 2023 adalah salah satu ajang turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di Rennes mulai 24-29 Oktober 2023. 

Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) mengirinkan wakil untuk semua nomor yang dipertandingkan terdiri dari dua tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, dua ganda putri, dan empat ganda campuran. Siapa saja mereka?

Tunggal dan Ganda Putri 

Untuk sektor tunggal putri akan diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Kedua pemain kita ini mempunyai ranking dunia tertinggi di Indonesia.

Gregoria atau panggilan akrabnya Jorji pada babak 32 besar kembali akan berhadapan lawan Pusarla Sindhu yang mengalahakannya di ajang Denmark Open pekan lalu.

Laga ini kita tunggu karena sangat menarik apakah Jorji mampu memperbaiki kesalahan-kesalahannya pada pekan lalu ketika berhadapan dengan Sindhu.

Jika berhasil melewati Sindhu, Jorji akan berhadapan dengan pemenang antara Supanida Katethong dan Mia Blichfeldt.

Jorji sebagai unggulan ke-7 di turnamen ini diskenariokan bertemu unggulan 4 asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying diperempat final.

Sementara itu Putri Kusuma Wardani berjumpa pemain asal Belgia, Lianne Tan di babak 32 besar.

Bagi Putri menghadapi tunggal putri Belgia ini diperkirakan bisa menang dan lolos ke 16 besar. Lawan berat sudah menunggu yaitu Carolina Marin yang menjadi unggulan ke-6.

Untuk ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali akan turun di ajang ini setelah absen pekan lalu.

Mereka sebelumnya tidak mengikuti ajang di Denmark Open karena Apri masih menjalani pemulihan pascacedera betis kanan yang dialami di Asian Games 2023.

Ganda putri lainnya adalah Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi. Kinerja mereka pekan lalu di Denmark Open cukup mengesankan dengan lolos ke perempat final.

Namun sangat disayangakan hasil undian, Ana dan Tiwi harus berhadapan dengan sesama ganda Indonesia, Apriyani dan Siti Fadia di babak 32 besar French Open 2023.

Tunggal dan Ganda Putra 

Tunggal putra akan diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Kedua pebulutangkis kita ini tentu bertekad bisa mengukir prestasi tertinggi di turnamen Super 750 tersebut.

Kedua tunggal putra utama Indonesia ini gagal di Denmark Open 2023 pekan lalu. Jojo kandas langsung di babak 32 besar kalah dari Chou Tien Chen sedangkan Ginting kandas di perempat final kalah dari Weng Hong Yang.

Di ajang French Open ini tentu mereka harus memperbaiki penampilan yang mengecewakan pada pekan lalu.

Tantangan pertama bagi Jojo yang menjadi unggulan 5, di babak 32 bear adalah menghadapi tunggal ulet asal Jepang, Kenta Nishimoto.

Sementara itu Ginting sebagai unggulan 2 akan ditantang tunggal asal Denmark, Magus Johannesen. Kemenangan bagi mereka merupakan target.

Pada nomor ganda putra akan turun dengan kekuatan penuh. PBSI mengirim 5 wakil ganda putra untuk memburu prestasi tertinggi di French Open 2023.

Mereka adalah Runner up Denmark Open, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Begitu juga pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah dari rekan ganda mereka di semi final Denmark Open.

Selain dua pasangan itu, sektor ganda putra juga diwakili Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sementara itu untuk ganda campuran ada 4 pasangan yang akan bertanding yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Selamat berjuang para pebulutangkis Indonesia di French Open 2023. Bravo Merah Putih.

Salam badminton @hensa17. 

Tinggalkan Balasan