Berkat Uluran Tangan YPTD, Akhirnya Buku Ini Terbit Juga

Terbaru0 Dilihat

Saya mulai kembali gemar menulis ketika bergabung dengan kreator UC We Media pada bulan Juni 2017 setelah kawan senior saya sesama Dosen yaitu pak Thamrin Dahlan mengajak saya untuk menulis di portal media online UC News.

Setelah tujuh bulan menulis di portal media online UC News dengan memposting sebanyak 318 artikel dan terinspirasi dari pak Thamrin Dahlan yang ketika itu sudah menerbitkan 15 buku dan atas suport beliau maka saya pun tergerak untuk menerbitkan buku pertama saya.

Draft untuk buku pertama saya mulai saya buat dengan mengumpulkan sekitar 100 artikel yang saya sudah posting di UC News dalam bentuk bunga rampai dari bulan Juni 2017 hingga bulan Agustus 2017. Buku pertama saya ini saya beri judul “Anak Kolong Yang Gemar Menulis”

Namun ketika mendekati penyusunan akhir dari draf buku pertama saya ini, banyak kegiatan yang harus saya jalani sehingga proses akhir penyusunan draf buku pertama saya ini menjadi mangkrak.

Waktu terus berjalan, draf buku pertama saya tak kunjung selesai hingga pada tanggal 26 Agustus 2020, saya mendapat info dari pak Thamrin Dahlan bahwa beliau mempunyai sebuah yayasan yang bernama Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan atau disingkat YPTD yang salah satu kegiatannya membantu penulis artikel untuk menerbitkan sebuah buku dengan berlisensi ISBN (International Standard Book Number) yang diterbitkan oleh Perpustakaan Nasional. 

Sayapun mengajukan permohonan kepada YPTD untuk dapat menerbitkan buku saya dan pak Thamrin Dahlan dengan senang hati menerima permohonan saya tersebut.

Semangat untuk menuntaskan draf buku  pertama saya bangkit kembali dan bagian akhir yang belum dibuat yang  “Sekilas tentang penulis” saya kebut dalam waktu singkat. Draf buku saya secara keseluruhan saya periksa ulang dan begitu rampung selanjutnya draf buku pertama saya tersebut saya sampaikan ke pak Thamrin Dahlan via email.

Tak butuh waktu lama, YPTD langsung mengajukan permohonan penerbitan ISBN ke Perpustakaan Nasional. Keesokan harinya, buku pertama saya telah berlisensi ISBN  (lihat gambar di bawah ini) dari buku pertama saya !

Luar biasa, saya tak menyangka proses penerbitan buku berlisensi ISBN bisa secepat itu. YPTD bekerja dengan profesional untuk menerbitkan sebuah buku !

Tentu saja saya patut bersyukur kehadirat Allah SWT dan mengucap Alhamdulillah dengan terbitnya buku pertama saya ini dan tak lupa saya menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga pada YPTD yang telah membantu penerbitan buku pertama saya ini. Tak lupa saya sampaikan ucapan  terima kasih kepada pak Thamrin Dahlan yang tak pernah lelah mensuport saya untuk menulis dan menerbitkan sebuah buku .. Semoga barokah .. ok

Depok, 28 Agustus 2020

Nurwendo

Tinggalkan Balasan

3 komentar

  1. Selamat Mas Wendo. Mahkota sudah dimilki. Lengkaplah gelar penulis dengan adanya buku bersampul indah ada nama Nurwendo tertera disana. Mudah mudahan teman teman Dosen di UG bisa mengikuti jejak Mas Wendo. YPTD menunggu Terbitan Buku selanjutnya, Naskah tulisan di UC Web tampaknya masih bisa dikumpulkan menaadi 2-3 buku lagi. Salam YPTD