Black Jade Aceh, Batu Hitam Yang Bercahaya Hijau Lumut Kemilau

Gaya Hidup0 Dilihat

 

Pertama kali saya memiliki batu Black Jade Aceh di tahun 2016 dan batu Black Jade Aceh tersebut nerupakan pemberian dari Edo, seorang pengrajin pembuatan batu cincin langganan saya di Pasar Segar Depok. Edo memberikan batu Black Jade Aceh tersebut masih berupa “loose stone” yaitu batu tanpa cincin.

Beberapa waktu kemudian, batu Black Jade pemberian Edo tersebut saya pasang di sebuah cincin.

Masih di tahun 2016, Edo juga memberikan bahan/bongkahan batu Black Jade Aceh kepada saya.

Bongkahan batu Black Jade Aceh tersebut memang belum sebagus pemberian Edo yang pertama karena batu asal Aceh tersebut masih belum tembus cahaya lampu. Batu Black Jade Aceh pemberian kedua Edo tersebut kemudian saya rendam dalam air hujan.

Setelah berkali kali air rendaman bongkahan batu Black Jade Aceh saya ganti dan tak terasa sudah tiga tahun bongkahan batu Black Jade Aceh tersebut dalam rendaman air hujan.

Pada pergantian air rendaman yang terakhir di tahun 2019, saya sempatkan memeriksa bongkahan batu Black Jade Aceh tersebut dengan lampu senter dari HP saya dan ternyata bongkahan batu Black Jade Aceh tersebut sudah tembus cahaya dan memancarkan warna hijau seperti lumut yang kemilau indah.

Sayangnta ketika bongkahan batu Black Jade Aceh tersebut sudah tembus cahaya, Edo sang pemberi bongkahan batu Black Jade Aceh tersebut sudah tak bisa menyaksikan lagi. Dia sudah meninggal dunia karena sakit. Al Fatihah buat Edo …

Bongkahan batu Black Jade Aceh pemberian Edo, saya bawa ke Pasar Segar Depok untuk dibuatkan batu cincin. Dedi, pengrajin pembuatan batu cincin yang juga kawan dari Edo yang mengerjakan pembuatan batu cincin dari bongkahan batu Black Jade Aceh.

Sekitar satu jam lebih, Dedi telah mengerjakan GOSPOL terhadap bongkahan batu Black Jade Aceh menjadi sebuah batu yang terpasang dalam sebuah cincin berdimensi 25 mm x 18 mm. Saya sempat memeriksa “ketembusan” batu cincin Black Jade Aceh tersebut dengan lampu senter HP saya dan ternyata pancaran cahaya hijau seperti lumut di dalam batu nampak semakin terlihat indah.

Batu Black Jade ini banyak sekali ditemukan di daerah Desa Gayo Provinsi Nanggro Aceh Darussalam karena memang di desa tersebut merupakan penghasil batu jenis giok hitam atau yang dikenal dengan sebutan Black Jade Aceh. Dan dari beberapa jenis batu Black Jade Aceh yang sangat terkenal dan memiliki kualitas terbaik merupakan batu Black Jade Aceh yang berasal dari Desa Gayo.

Batu Black Jade Aceh memiliki ciri- ciri sebagai berikut :
1. Batu Black Jade Aceh memiliki warna hitam yang tidak akan berubah warna di ruangan yang gelap atau terang.
2. Batu Black Jade Aceh yang bagus bila diberi cahaya senter akan tembus dan terlihat warna hijau seperti lumut dengan corak yang kemilau indah.
3. Batu Black Jade Aceh memiliki kekuatan yang dapat menggores kaca.
4. Batu Black Jade Aceh tidak mudah tergores dan retak.
5. Batu Black Jade Aceh jika dirawat dengan baik akan terlihat mengkilap dan bagus.

Konon menurut cerita dari banyak orang, batu Black Jade Aceh ini bila digunakan akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya ialah dapat membuang racun atau toxin yang ada pada tubuh manusia.

 

 

Dua batu cincin Black Jade Aceh yang saya miliki secara berkala selalu saya rawat dengan menggosok permukaan batu dengan kulit asli binatang atau mengolesi dengan minyak zaitun.

Perawatan tersebut dilakukan agar warna hitam dari batu Black Jade Aceh tersebut akan semakin mengkilap dan indah dipandang msta.

Luar biasa memang batu Black Jade Aceh ciptaan Tuhan ini ..

 

NH

Depok, 14 November 2020

Tinggalkan Balasan