Maung Bandung Kalah Telak

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Maung Bandung Kalah Telak.

Semalam (Rabu, 08/12/2021) saya menyaksikan secara live di stasiun TV Indosiar pertandingan pekan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

Laga klasik yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman ini berakhir untuk kemenangan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0.

Kekalahan dari Persebaya Surabaya ini menjadi kekalahan ketiga dari tim berjuluk Maung Bandung setelah sebelumnya mengalami dua kekalahan dari Persija Jakarta dan Arema FC.

Tentu saja kekalahan ini sangat mengecewakan para pendukung fanatiknya, Bobotoh yang sebelumnya berharap Persib Bandung bisa terus menempel ketat pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang sudah memastikan menjadi kampiun di paruh musim kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Entah apa yang kini ada dibenak dedengkot Persib Bandung, Wak Umuh Mochtar ketika melihat Persib Bandung kalah telak dari Persebaya Surabaya. Saat Persib Bandung belum terkalahkan, Wak Umuh sempat melontarkan sesumbar bila lawan akan gemetar dan panas dingin bila akan berhadapan dengan Persib Bandung.

Persebaya Surabaya tampil sangat efektif di laga semalam. Tim berjuluk Bajul Ijo seolah membiarkan lawannya, Persib Bandung mengurung pertahanannya dan menciptakan banyak peluang meski tak satupun yang berbuah gol. Namun ketika menguasai bola, Persebaya Surabaya langsung melancarkan serangan balik cepat yang kerap membuat pemain bertahan Persib Bandung dibuat kalang kabut.

Dengan mengandalkan tiga pemain asingnya yaitu Taisei Marukawa, Bruno Moreira dan Jose Wilkson, Persebaya Surabaya mampu menciptakan prahara di gawang Persib Bandung dan terbukti mampu mencetak tiga gol tanpa balas yang masing masing dicetak oleh Taisei Marukawa (2 gol) dan Bruno Moreira.

Terutama pemain asal Jepang, Taisei Marukawa yang menjadi bintang utama tim Bajul Ijo setelah sukses mencetak dua gol dan satu assist di laga melawan Persib Bandung semalam.

Kemudian Jose Wilkson juga nyaris mencetak gol jika bola dari tendangan kerasnya tidak membentur mistar gawang Persebaya Surabaya.

Yang pasti, kini Persebaya Surabaya telah menjelma menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan setiap lawannya dan menjadi salah satu favorit  pemuncak klasemen di akhir kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Selamat buat Persebaya Surabaya dan respek buat Persib Bandung ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun : 

Wak Umuh Terkenal Orangnya Galak

Kemana Mana Suka Bawa Palu

Maung Bandung Kalah Telak 

Bobotoh Pun Meratap Pilu

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 9 Desember 2021

Tinggalkan Balasan

1 komentar