Selamat siang sobat,

Babak Final FIFA WORLD CUP 2022 antara Argentina melawan Perancis akan berlangsung di Stadion Iconic Lusail, Qatar pada hari Minggu (18/12/2022), pukul 22.00 WIB.

Baik Argentina maupun Perancis sama-sama mengincar gelar Juara FIFA WORLD CUP untuk ketiga kalinya. Laga ini juga akan menjadi panggung terakhir  sang mega bintang dari Argentina Lionel Messi yang bakal bertemu dengan rekan satu klub PSG, Kylian Mbappe.

Perancis yang berstatus sebagai Juara bertahan berpeluang mencatat back to back champion (pemenang beruntun). Jika Perancis bisa melakukannya, Les Bleus bakal menyamai rekor pencapaian Brasil di FIFA WORLD CUP tahun 1958 dan tahun 1962.

Berikut ulasan dan prediksi laga di babak Final :

Argentina vs Perancis

Argentina mencapai partai puncak setelah di laga perdana babak penyisihan Grup C secara mengejutkan sempat takluk dari Arab Saudi namun akhirna tampil sebagai Juara Grup C. Kemudian tim Tango mengalahkan Australia di babak 16 besar dan menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti di babak Perempat Final dan terakhir membungkam Kroasia di babak Semi Final

Sementara lawannya, Perancis mencapai partai puncak setelah sempat di laga terakhir babak penyisihan Grup D secara mengejutkan takluk dari Tunisia namun tetap tampil sebagai Juara Grup D. Kemudian Perancis mengalahkan Polandia di babak 16 besar dan menyingkirkan Inggris di babak Perempat Final ran terakhir membekuk Maroko di babak Semi Final.

Baik Argentina maupun Perancis sama-sama memiliki dua penyerang tajam dan berbahaya. Di Argentina memiliki Lionel Messi dan Julian Alvarez sedangkan di pihak Perancis memiliki Kylian Mbappe dan Olivier Giroud.

 

Secara head to head dari dua penyerang kedua belah pihak, Messi dan Alvarez lalu Mbappe dan Giroud ini dapat dikatakan sangat menarik.

Messi dari Argentina sudah mengemas 5 gol dan Alvarez sudah mencetak 4 gol. Sedangkan dari Perancis, Mbappe sudah mengemas 5 gol dan Giroud sudah mencetak 4 gol. Dari data di atas menunjukkan bahwa ketajaman duet penyerang dari dua pihak cukup berimbang. Yang menarik ditunggu adalah siapakah yang mampu mencetak gol di laga babak Final mendatang.

Secara lebih spesifik di laga babak Final mendatang bakal menjadi ajang pembuktian bagi dua bintang masing masing kubu, Lionel Messi dari Argentina dan Kylian Mbappe dari Perancis. Kedua pemain bintang ini juga sama-sama berpeluang memboyong sepatu emas sebagai top skor di ajang FIFA WORLD CUP 2022.

Di laga babak Final mendatang diprediksi Argentina bakal menurunkan skuad terbaik sebagai berikut :

Martinez (GK); Molina, Romero, Otamendi, Acuna, De Paul, Paredes, Fernandez, Mac Allister, Messi, Alvarez.

Sementara lawannya, Perancis bakal menurunkan skuad terbaik sebagai berikut :

Hugo Lloris; Kounde, Varane, Konate, T. Hernandez, Rabiot, Tchouameni; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud.

Akankah Lionel Messi bakal mengangkat trofi FIFA WORLD CUP untuk kali pertamanya ? Ataukah Kylian Mbappe yang bakal mengangkat trofi FIFA WORLD CUP untuk kali keduanya ?

Menarik untuk ditunggu ..

Selamat menyaksikan ..

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 18 Desember 2022

 

 

Tinggalkan Balasan