Luka Modric Bawa Kroasia Juara ke-3 Piala Dunia 2022

Berita, Olahraga0 Dilihat

Luka Modric mengakhiri karirnya di Piala Dunia 2022 dengan meraih hadiah hiburan berupa medali perunggu. Kapten Tim Vatreni ini tersenyum gembira menyambut hasil baik ini.

Dalam laga perebutan peringkat ketiga Sabtu (17/12/22) pukul 22.00 WIB di Khalifa International Stadium Doha Qatar, Kroasia mengalahkan Maroko 2-1.

Luka Modric memang tidak mencetakgol, tetapi perannya dalam melakukan penataan permainan tim sangat penting.

Gol-gol luar biasa dari skuad asuhan Zlatko Dalic ini lahir dari sundulan Josko Gvardiol dan tembakan melengkung dari Mislav Orsic.

Kroasia sebagai runner-up Piala Dunia empat tahun lalu di Rusia, akhirnya menyelesaikan kiprah mereka dengan kemenangan pada laga peringkat ke-3.

Kemenangan ini seakan obat mujarab dari luka mereka ketika kalah dari Tim Tango Argentina di semi final dengan skor 0-3.

Bagaimana kegembiraan pasukan Kroasia ketika mereka merayakan kemenangan ini di posdium setelah mereka menerima medali perunggu.

Pada momen ini juga Kroasia berharap kepada kapten Luka Modric yang sudah berusia 37 tahun, masih mau bermain ajang sepak bola paling bergengsi di Eropa yaitu Euro 2024.

Gelandang Real Madrid ini pernah berniat mundur dari Timnas Kroasia usai kalah dari Argentina di babak semi final tempo hari.

Semoga dengan kemenangan di laga perebutan peringkatke-3 ini membuat Modric membatalkan niatnya untuk mundur dari Timnas Kroasia.

Kroasia membuat gol cepat melalui sundulan Gvardiol memberi Kroasia unggul hanya saat laga berlangsung 7 mneit.

Namun reaksi cepat dari skuad Singa Atlas menyamakan keududukan hanya dalam waktu 2 menit setelah gol Kroasia.

Akhirnya Kroasia kembali unggul dari penyelesaian brilian Orsic untuk keunggulan mereka 2-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan skuad Kroasia atas Singa Atlas Maroko, telah mencatatkan rekor dominasi tim-tim Eropa pada laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia.

Sejauh ini tim-tim Eropa telah memenangkan 11 pertandingan perebutan tempat ketiga berturut-turut di Piala Dunia.

Momen kemenangan Brasil 2-1 atas Italia pada tahun 1978 menjadi momen terakhir tim dari benua lain meraih penghargaan peringkat ketiga Piala Dunia.

Selamat kepada Luka Modric. Selamat kepada Kroasia dengan raihan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Salam bola @hensa.

Tinggalkan Balasan