Generasi Muda Masa Depan Bangsa

Tanggal 10 November di peringati hari apa sih readers? Tanggal 10 November adalah memperingati hari pahlawa. Kenapa sih kok tanggal 10 November?  Karena Pada tanggal 10 November, pasukan Inggris mulai maju secara metodikal di sepanjang kota dengan menggunakan bombardir laut dan udara sebagai pelindung mereka. Terlepas dari perjuangan rakyat Indonesia yang luar biasa, hampir seluruh kota Surabaya berhasil diduduki dan pertempuran diakhiri setelah tiga minggu pada 29 November.Pertempuran tersebut menewaskan sebanya 6.300 nyawa. Pada taun 1946, Presiden Soekarno menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlwan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang berjuang dalam Pertempuran Surabaya.

 

Semangat itulah yang patut kita contoh. Rela berkorban demi negara. Rela bercucuran darah demi negeri tercinta. Mereka pantang mundur sebelum menang. Banyak darah yang menjadi korban, banyak keluarga yang  di tinggalkan. Jika tidak ada jasa para Pahlawan mungkin Indonesia masih di jajah oleh negara lain. Tapi berkat pengorbanan dan jerih payah para Pahlawan kita Merdeka.

 

Kita generasi muda tugas kita sekarang adalah meneruskan perjuangan para Pahlawan. Kita sebagi Mahasiswa tugas kita adalah belajar, dengan belajar kita mendapat ilmu pengetahuan. Dengan ilmu pengetahuan kita bisa melawan kebodohan. Karena musuh kita cuma satu yaitu kebodohan. Jika kita pandai kita tidak Akan mungkin bisa di bodohin oleh para penjajah.

 

Generasi muda harus tetap memiliki semangat juang 45. Nilai perjuangan itu di antara yaitu cinta tanah air. Mengapa harus cinta tanah air? Karena tanah air merupakan tempat yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan kita dengan susah payah. Bagaimana cara kita mencintai tanah air? Dengan melestarikan Dan menjaga kebudayaan serta segala sesuai yang ada di bumi. Kita harus menjaganya karena itu milik kita semua. Tuhan menciptakan segala sesuatu yang ada di bumi untuk di pergunakan sebaik mungkin.

 

Yang kedua patriotisme. Apa sih patriotisme? Patriotisme adalah sikap berani, rela berkorban dan pantang menyerah demi bangsa Indonesia. Contoh patriotisme adalah sebagai berikut:

  1. Mengikuti upacara bendera merah putih setiap hari Senin
  2. Mengikuti kegiatan bakti sosial
  3. Mengikuti kegiatan seperti pramuka, PMI , OSIS dll
  4. Mengikuti apresiasi seni budaya
  5. Rajin belajar
  6. Menciptakan kerukunan umat beragama,dll.

 

 

Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jika kita tidak saling menjaga niscaya pasti akan hancur. Kita harus sama-sama berjuang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita. Contoh menjaga persatuan dan kesatuan bangsa;

  1. Menghormat teman yang berbeda budaya
  2. Tidak mengejek teman yang berbeda agama
  3. Menghargai perbedaan suku dan ras
  4. Menjaga keutuhan NKRI
  5. Menghindari penonjolan SARA

 

 

Nilai-nilai ini harus dipertahankan sehingga generasi muda tidak mudah di pecah belah. Generasi muda ini lah yang di harapkan bangsa Indonesia. Jadi, kita mulai sekarang harus semangat memajukan negara kita. Mungkin tahun ini negara kita hanya sebagai negara berkembang. Tahun depan siapa tahu dengan semangat juang 45 yang di miliki generasi muda bisa mencapai ke titik yang lebih baik yaitu negara maju. Jika kita bersungguh pasti negara kita bisa maju seperti negara lainnya. Negara maju tergantung dari rakyatnya. Jika rakyatnya bisa di atur pasti bisa maju dan perekonomian stabil.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

News Feed