Generasi muda yang Memiliki Semangat Juang 45

Assalamualaikum wr.wb
Perkenalkan nama saya Anisa Azhari Putri Effendi. Pada kesempatan kali ini saya akan mengimplementasikan aspirasi generasi muda yang memiliki semangat juang 45.

Seberapa penting sih generasi muda memiliki semangat juang 45? Ya, tentu sangat penting. Karena kalo kita mempunyai semangat juang yang tinggi kita bisa membantu negara kita semakin maju dan berkembang dalam pendidikan maupun yang lain-lain.

Kita sebagai generasi muda juga harus mempunyai sikap semangat juang yang tinggi. seperti mempertahankan kemerdekaan, menegakkan kedaulatan rakyat, dan mengisi kemerdekaan.

Dan sebagai generasi muda tak lupa juga kita harus mempunyai contoh jiwa yang pantang menyerah. Jiwa pantang menyerah itu seperti jiwa yang solidaritas dan kesetiakawanan, jiwa toleransi atau tenggang rasa antaragama,antarsuku,antar golongan,dan antar bangsa, jiwa tanpa pamrih dan bertanggung jawab, jiwa ksatria dan kebesaran jiwa yang tidak mengandung balas dendam. Karena sebagai generasi muda kita harus mempunyai jiwa tersebut.

Banyak sekali generasi muda yang mempunyai sikap acuh atau bisa di bilang tidak perduli dengan sekelilingnya. Padalah sebagai generasi muda kita mempunyai tugas yang sangat penting yaitu Belajar dengan baik, karena kalau kita Belajar dengan baik . kita bisa membantu negara kita dalam kebodohan.

Generasi muda harus mampu mengatakan ya jika ya, dan tidak jika tidak. Jika itu menjadi kebiasaan hidup maka ketika menjadi seorang pemimpin, mereka tidak akan melakukan kecurangan dan selalu menegakkan kebenaran.

Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda harus mempunyai jiwa dan semangat pejuang 45. Dan kita harus mempunyai kesadaran dari dalam diri kita sendiri. Tanpa kesadaran dari diri kita sendiri, upaya yang dilakukan akan sia-sia.

Semoga di tanggal 10 november nanti generasi muda kedepannya semakin semangat, tanggung jawab, kreatif, dan lebih berfikir positif dalam hal apapun. Karena pemuda memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa.

MERDEKA



Tinggalkan Balasan