SEMANGAT MUDA HARUS TETAP SAMA DENGAN SEMANGAT JUANG 45

Assalamualaikum Wr.Wb. Saya Vapriliya Nur Azzahti dari mahasiswa Akademi Keerawatan Polri. Kali ini akan menuliskan tugas mengenai “Mengaplikasikan Semangat Juang 45”.

Semangat juang 45 yang dimaksud ini yaitu dorongan semangat dari jiwa 45 yang membangkitkan kemauan untuk berjuang merebutkan kemerdekaan bangsa, menegakkan kedaulatan rakyat serta mengisi dan mempertahankannya.

Sebagai generasi muda kita pun harus tetap menerapkan semangat 45 seperti para pahlawan yang memerdekakan bangsa ini. Banyak nilai yang dapat kita ambil dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan terdahulu dalam mempertahankan bangsa ini.

Nilai cinta tanah air salah satunya yang sangat perlu juga kita terapkan. Karena dengan adanya rasa cinta tanah air di dalam diri kita dapat membangkitkan semangat kita.

Kebetulan sekali juga, sebentar lagi kita akan memperingati “Hari Pahlawan” pada tanggal 10 November. Dengan demikian, kita dapat mengingat dan menghargai perjuangan para pahlawan. Selain itu, kita dapat juga mengaplikasikan semangat juang 45 dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kita dapat mengaplikasikan semangat itu di kehidupan sehari-hari, maka akan timbulah jiwa, semangat, dan nilai kejuangan, nilai harkat dan martabat manusia, jiwa dan semangat kepahlawanan, kesadaran anti penjajah, kesadaran persatuan dan kesatuan perjuangan.

Tinggalkan Balasan

News Feed