Alasan saya memilih profesi perawat

NAMA. : RAISYA DINANTI

NIM.     : 20029

KELAS.  : 27A

 

 

 

Hai… Perkenalkan nama saya Raisya , saya Mahasiswa keperawatan di salah satu akademik keperawatan polri . Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita tentang alasan saya masuk keperawatan.

Setia orang pasti mempunyai pilihan hidup masing-masing dan saya memilih untuk masuk akademik keperawatan polri. Kenapa saya memilih profesi ini karena saya mau membantu orang-orang yang sedang sakit dan bisa membantu ketika orang tua sakit.

cita-cita ku sebenarnya bukan menjadi seorang perawat tapi melainkan seorang pramugari.saya mencoba mendaftar seorang pramugari tapi sayangnya saya gagal..dari situ saya mulai bangkit dari kehidupan yang baru menjadi seorang perawat

memang bercita-cita jadi seorang perawat atau dokter,itu memang sangat-sangat susah.harus belajar nama-nama obat dsb..tapi lama kesini-sini saya menyukai perawat karena bisa menolong orang yg sedang sakit. Nah…. dari situlah saya sangat tertarik dengan dunia kesehatan terutama perawat karena menurut saya perawat mempunyai banyak tantangan dalam memberikan tindakan. Dan tentunya saya masuk keperawatan karena kemauan sendiri dan juga atas dukungan orang tua dan keluarga tercinta.

Alasan lain saya masuk dikeperawatan karena saya tahu menjadi perawat bukan hanya sekedar merawat tapi juga mengajari kita untuk peduli, ramah, tulus, ikhlas dan selalu tersenyum kepada setiap pasien, pengunjung maupun sesama teman yang bergelut didunia kesehatan. Menurut saya merawat itu adalah pekerjaan yang mulia, karena perawatlah yang harus on time untuk merawat pasien setiap hari di rumah sakit. Selain itu perawat mempunyai banyak peluang kerja bukan hanya dirumah sakit taetapi ditempat pelayanan kesehatan lain seperti puskesmas, klinik dan mengajar difakultas kesehatan.

Apalagi diluar negeri sana banyak tersedia lapangan pekerjaan untuk perawat. Saya pengen suatu saat bisa bekerja di luar negri di negara Jepang. Tetapi tentunya itu bukan alasan pertama saya masuk keperawatan tapi memang karena saya merasa cocok dan senang dengan profesi tersebut.Dan teriknya perawat bukan hanya merawat orang yang sakit tetapi juga orang yang sehat.

Perawat harus terjun kemasyarakat sekedar memberikan pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya kesehatan bagi kita. Perawat melakukan penyuluhan kesehatan untuk mencegah terjadinya wabah penyakit yang sering muncul dikalangan masyarakat.

Hebatkan perawat bukan hanya menolong orang yang sakit tetapi juga orang yang sehat. Perawat mempunyai sifat peduli terhadap sesama. itulah salah satu alasan saya masuk perawat dan sekarang saya makin mencintai profesi saya.

Sekian dari saya mungkin lain kali saya akan bercerita lagi tentang hal menarik dalam dunia keperawatan.mohon maaf kalo ada salah kata atau ucapan..terimakasih🤗

 

Tinggalkan Balasan