KENAPA SAYA MEMILIH PROFESI SEORANG PERAWAT

Pilihan Diri Sendiri

       Perkenalkan nama saya shanty wijaya ,kenapa saya memilih profesi seorang perawat? Karena menurut saya agar lebih mengerti dan memahami ilmu-ilmu tentang keperawatan . Bagaimana cara yang baik dan benar untuk merawat pasien dan membuat resep obat ,karena ilmu yang dipelajari perawat ini nantinya akan diaplikasikan kepada pasien yang kondisi tidak sehat .

Jadi harus dipelajari dengan benar agar bisa melayani pasien dengan baik, adapun beberapa orang menjawab karena keinginan orang tua .Ketika saya memilih menjadi perawat saya memiliki kesempatan untuk membantu orang banyak , tidak hanya orang lain yang sakit tetapi juga bisa merawat  keluarga sendiri.

Bisa bekerja secara mandiri bisa jadi alasan saya memilih seorang perawat ,tidak hanya karir dan instansi kesehatan seperti rumah sakit peluangnya juga bisa membuka praktik kerja sendiri.Contohnya bisa membuka praktik perawat untuk luka diabetes . Memilih profesi seorang perawat juga bisa mengasah keterampilan ketika menangani orang sakit kita akan menemukan persoalan yang berbeda sehingga tritmen yang diberikan  juga berbeda.

Keterampilan yang dimiliki tidak hanya berguna ketika masuk kerja saja ,tetapi juga bisa berguna ketika sedang berada ditempat umum dan menemukan seseorang yang membutuhkan pertolongan medis. Tidak hanya ilmu sains saja tetapi juga ilmu sosial , saya dapat belajar bagaimana caranya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien .

Seperti menyeimbangkan antara empati dan pengetahuan selain membekali diri dengan ilmu-ilmu medis seperti hafalan anatomi hingga alat-alat kesehatan . Tidak hanya itu kita dapat belajar komunikasi baik secara efektif .

Misalnya bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan pasien ,bagaimana cara kita memberikan pelayanan kesehatan yang menunjang untuk kesembuhan dan sebagainya. Kita juga belajar mengutamakan kebersihan diri ,bagaimana kita merawat orang lain jika kita saja tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan diri sendiri .

Mahasiswa keperawatan harus selalu mengutamakan kebersihan diri apalagi saat sudah praktik dilapangan dan menangani pasien dengan kondisi yang beragam penyakit yang diderita . Itu alasan saya memilih profesi seorang perawat dari diri sendiri bukan dari kemauan orang tua.

Tinggalkan Balasan

News Feed