Alasan Menjadi Perawat

Terbaru0 Dilihat
  • Sesuai topik, kenapa saya ingin menjadi seorang perawat walaupun belum sih, masih mahasiswa😅. Awalnya saya sering berandai-andai, sering keluar dari mulut saya “ih enak ya jadi perawat, bajunya bersih, rapih, cantik-cantik lagi”. Memang jadi perawat udah menjadi salah satu list impian saya dari awal sih..cuma saya awalnya agak pesimis karena pertama, saya lulusan SMK Perkantoran. Banyak banget orang bilang “perawat itu harus SMA gabisa SMK” saya sempet down apa iya perawat harus SMA?
  • Saya sempet mikir “oh iya ya perawat kan awal sekolahnya harus punya basic, seengganya dia udah tau dasar-dasarnya lah”. Saya pesimis, putus asa bukan cuma karena omongan orang, dukungan dari sahabat, orang tua, temen deket itu ternyata sangat berpengaruh banget buat saya sendiri ya.. Disamping buat saya tambah semangat, dukungan itu juga penting buat ngembangin apa yang saya mau. Tiap saya bilang “ah gua pengen kuliah perawat ah, kali aja bisa banggain orang tua gua” saya sering banget nyeletus seperti itu.
  • Walaupun sebenernya memang kita gak tau ya kedepannya kita akan gimana, akan seperti apa. Terus banyak yang bilang “kamu yakin pengen jadi perawat? kamu kan dari SMK, mana bisa kamu lolos” tiap kata-kata yang sering keluar dari mulut orang-orang selalu saya jadiin bahan pertimbangan buat saya sendiri. ada yang mendukung ada juga yang menjatuhkan. saya percaya kok, saya bisa jalaninnya. walaupun gaada basic sama sekali untuk melenceng ke jurusan keperawatan kaya yang sekarang saya jalanin.
  • Saya punya motivasi kalo jadi perawat itu enak ya, bisa ngebantu orang sakit. selain kita dapet reward kita juga dapet pahala karena profesi kita ini. udah gitu kan perawat di indonesia ini udah di akui. selain karena alasan itu, ingin menambah luas wawasan juga. kan gak mungkin kita mau stuck di tempat yang sama tanpa ada usaha sama sekali.
  • Lambat laun saya rehat selama setahun untuk melanjutkan kuliah lagi, akhirnya saya mikir mikir lagi dan ga cuma itu saya juga masih ragu, masih mikir berkali-kali untuk masuk keperawatan. karena pertama masih takut, minder juga sama temen temen kalo nantinya ada yang dari SMA bahkan dari sekolah kesehatan. saya takut gabisa ngejalaninnya, saya bener bener ngerasa minder waktu itu, gak tau maunya apa, mau ngapain yang lewat dipikiran saya memangĀ  saya kekeh ingin ngambil jurusan keperawatan.
  • Berkali-kali orang tua saya mantepin kalo sayan memang bener bener yakin ngambil jurusan itu. orang tua saya juga sempet nawarin “apa ngga mau ngambil jurusan yang searah sama waktu SMK?” Saya kekeh jawab”engga”. Karena memang pilihan saya ada disini. Alhamdulillah orang tua saya dukung pilihan saya, yang terbaik buat saya. Saya sempet survei beberapa kampus juga sih sebelum ketemu sama akper polri ini. eh cocoknya disini alhamdulillah
  • Beruntung, beruntung banget ada di titik ini. beruntung udah jadi bagian dari Mahasiswa Akademi Keperawatan Polri. Alhamdulillah keterima disini udah bersyukur banget udah lolos dah udah hampir jalan sebulan ada disini. dari mulai MPLS, sampe belajar sekarang udah aktif walaupun masih melalui daring sih.. agak sedih sih, memang sebenernya susah belajar melalui daring apalagi kalo ada materi praktik. Ya dijalanin saja ya, semoga pandemi cepat berlalu dan dunia cepat pulih kembali🙏
  • Sekian dan terima kasih banyak sudah memberi kesempatan saya untuk menulis blok ini🙏

Tinggalkan Balasan