KENAPA HARUS PROFESI PERAWAT?

Halo, Perkenalkan nama saya Rizkia Amelia Adinda. Mahasiswa di Akademi Keperawatan Polri. Disini saya akan menjelaskan mengapa saya memilih profesi sebagai perawat.

 

Setiap orang pasti memiliki pilihan hidupnya masing-masing dan saya memilih untuk masuk ke keperawatan. Berawal dari perbincangan saya dengan temen saya ,dia menceritakan tentang kehidupan perkuliahannya di keperawatan. Dari situlah saya menjadi tertarik untuk masuk kedalam dunia keperawatan.

 

Menjadi perawat adalah pekerjaan yang mulia. Akan dihargai oleh siapa saja, jika mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. Perawat membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat. Merawat orang dan membantu orang lain menjalani kehidupan sehat adalah memuaskan dan penting bagi diri sendiri dan orang lain.

 

Perawat berinteraksi dengan orang yang berbeda setiap harinya, termasuk pengunjung, pasien, Bidan, Dokter, Apoteker, Analis labor,Fisiotherapis, Ahli Gizi,administrator dan Mahasiswa. Menjadi Perawat sangat menarik. Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi, setiap kali dinas pasti akan muncul tantangan.

 

Dalam keperawatan, ada banyak kesempatan untuk meniti karir. Tidak akan dibatasi jika suatu nanti berminat sebagai TNI,Polisi atau Dosen peluang itu bisa saja didapatkan.

 

Peluang kerjanya juga sangat terbuka lebar untuk profesi Keperawatan. Anda bisa bekerja dimana saja. Seperti, di Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, di klinik , di Badan Penanggulangan bencana, Palang Merah Indonesia, di Kepolisian, TNI, sebagai Dosen dimana saja, selagi orang masih mengalami sehat dan sakit.

 

Itulah mengapa saya memilih profesi sebagai perawat. Selain profesi yang sangat mulia , disitu juga kita bisa merawat dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk orang orang sakit dan insyaallah mendapat pahala yang berlimpah.

 

 

Cukup sekian,terimakasih

Tinggalkan Balasan