Sebagai Istri Hindari Terlalu Banyak Menuntut

Lebih Baik Kerjakan Apa yang Dapat dilakukan

Sebagai isteri, tentu saja  kita sudah tahu siapa suami kita dan bagaimana kondisi keuangannya .Apakah penghasilan suami bisa diandalkan untuk memenuhi hobi shopping kita sebagai seorang wanita? Kalau memang kondisi keuangan memungkinkan tentu tidak ada salahnya sesekali memanjakan, dengan shopping ataupun travelling. Sesekali saya juga senang shopping. Khususnya dulu sewaktu pertama kali ke Singapore.

Tetapi bila kondisi keuangan tidak memungkinkan, alangkah eloknya bila sebagai seorang isteri, jangan banyak menuntut ini ada dan itu.

Misalnya  melihat tetangga beli mobil baru, lalu merengek minta dibelikan mobil pula. Kemungkinan tetangga pegawai negeri yang pangkatnya lebih rendah tetapi hidupnya lebih mewah. Isteri tidak mau kalah minta suami membelikan yang setara dengan apa yang dimiliki tetangga. Lupa bahwa secara tanpa sadar telah mendorong suami melakukan hal yang berlawanan dengan hukum.

Sebagai isteri seharusnya sadar bila seorang isteri menuntut ini dan itu menyebabkan suami mencari kesempatan untuk mendapatkan uang dengan menghalalkan segala cara.

Gaya hidup ini berpotensial menyebabkan  suami terjerumus menjadi koruptor .Hal ini perlu dipahami oleh seorang isteri.

Oleh karena itu dari pada merengek rengek minta dibelikan sesuatu,  sebaiknya sebagi istrti kita kerjakan apa yang baik yang bisa kita lakukan.

Sebagai seorang isteri alangkah eloknya mampu mengontrol diri dengan yang bijak , demi untuk menjaga harkat keluarga dengan membatasi diri untuk tidak bolak balik ke salon . Serta wajib membeli pakaian yang branded .

Mampu mengkakulasikan penghasilan suami dengan pengeluaran yang seimbang . Bahkan mengingatkan suami supaya hati hati jangan sampai terlibat tindakan yang melanggar hukum.

Jangan pernah bosan mengingatkan suami agar jangan salah langkah sampai terlibat korupsi atau tindakan yang mempertaruhkan marwa keluarga.

Dengan mawas  diri tidak minta ini dan itu , setidaknya kita sudah berperan membangun rumah tangga yang damai dan bahagia.  Kemewahan bukanlah merupakan takaran sebuah kebahagiaan.

Tulisan ini hanya merupakan cuplikan perjalanan hidup pribadi yang telah kami lalui bersama dalam kurun waktu 58 tahun.

Kesimpulan:

Salah satu penyebab orang melakukan tindakan korupsi adalah akibat keinginan  memenuhi desakan sang isteri yang pingin punya segala sesuatu yang tak mungkin diberikan suami.Sehingga untuk menyenangkan isteri suami mencari kekayaan dengan menghalalkan segala cara. Hidup tanpa terlibat masalah hukum sungguh merupakan sebuah kebahagiaan tak ternilai.  Kami bersyukur kepada Tuhan, sama sekali tidak punya hutang kepada siapapun. Sehingga dapat menikmati masa pensiun dengan pikiran dan hati yang damai

23 July 2023.

Salam saya,

Roselina.

Tinggalkan Balasan

News Feed