Semuanya Butuh Uang

Tetapi Uang Bukanlah Segala galanya.

Ada yang mengatakan bahwa:” Uang adalah akar segala kejahatan,,” Kalau memang benar demikian, untuk apa orang kerja keras siang malam demi dapat uang!

Uang dimanfaatkan untuk mempermudah masyarakat dalam membeli kebutuhan hidup. Kalau ada orang yang melakukan tindakan kejahatan demi uang, maka hal tersebut adalah kesalahan dirinya,yang tidak mampu mengontrol diri. Tidak tepat bila uang dijadikan sebagai Kambing Hitam, padahal kesalahan ada pada orang yang berusaha mendapatkan uang dengan menghalalkan segala cara.

Begitu juga dibidang kehidupan lainnya..Ada banyak orang kaya, tetapi hidupnya tidak bahagia. Apa penyebabnya  perlu kita simak. Agar jangan sampai terjadi atas diri kita.

Orang kaya dengan banyak uang tapi tidak bahagia karena dia tidak menggunakan uang untuk membahagiakan  keluarganya.

Sibuk mengumpulkan uang tanpa berpikir kebahagiaan keluarganya.Memiliki  rumah yang mewah dan mobil yang bagus, tapi  bila tujuannya bukan untuk  kebahagiaan keluarga, apalah arti semuanya itu? Sesibuk sibuknya untuk bekerja,perlu ada waktu untuk keluarga .Kebersamaan bersama keluarga menghadirkan  hidup bahagia .

Disisi lain, ada orang tak punya apa apa,karena kemiskinan tapi berkata  :”Walaupun saya miskin , tapi saya bahagia.’

Mungkinkah ada bahagia bila dia tak punya yang?  Tidak punya makanan untuk dimakan dan tidak punya uang untuk beli obat bila anak  sakit.?

Mana ada orang yang miskin tidak punya apa apa dapat bahagia.? Kami berdua sudah merasakan hidup dalam kemelaratan. Begitu miskin sehingga untuk satu bungkus nasi ramas harus berhutang.

Semua butuh uang,tapi uang saja tidak cukup bila tidak disertai perhatian kepada keluarga.Karena dengan uang saja orang tidak bisa membeli kebahagiaan itu sendiri.Kebahagiaan akan diperoleh bila sama sama dinikmati bersama keluarga tercinta.

Kesimpulan :

Uang memang perlu, tetapi tidak cukup uang untuk memperoleh kebahagiaan itu sendiri .. Kebahagiaan tercipta bila orang mampu bersyukur untuk apa yang ada pada nya serta memanfaatkannya bersama keluarga tercinta.

Hidup ini sarat dengan pilihan dan tentu saja setiap orang bebas memilih jalan hidup masing masing . Bagi yang merasa bahwa tanpa uang ,juga bisa berbahagia, tentu saja merupakan hak privasi orang yang tidak dapat diganggu gugat. Tulisan ini adalah cuplikan perjalanan hidup pribadi kami, yang walaupun jauh dari sebutan kaya, tetapi kami bersyukur kepada Tuhan karena mendapat kesempatan untuk menikmati hidup dalam berkecukupan.  Rumah , kendaraan dan berbagai kebutuhan hidup sudah tersedia. Setiap minggu diajak makan keberagaman restaurant. Disayangi anak anak mantu cucu serta cicit cicit,mau apalagi kalau bukannya mensyukuri hari hari kami?

29 Oktober 2023.

Salam saya,

Roselina

 

 

Tinggalkan Balasan

News Feed