Cita Cita Sherly Ayu Ramadhani

Nama : Sherly Ayu Ramadhani

NIM : 20071

 

CITA-CITA

 

Hallo perkenalkan nama saya Sherly Ayu Ramadhani , saya lahir pada tanggal 13 desember 2001 saya anak ke tiga dari tiga bersaudara, dengan umurku yang sudah bukan lagi remaja aku bisa menentukan cita citaku yang sebenarnya. Tahun ini aku memilih untuk melanjutkan pendidikanku di Akademi Keperawatan Polri saat memutuskan ini aku harus berpikir dengan benar karena di kesempatan ini aku menebar banyak harapan yang tinggi untuk meneruskan hidup nanti dikedepan nya

 

Aku akan sedikit berbagi cerita tentang cita cita ku saat masih kecil. Bermula dari aku memasuki taman kanak kanak atau biasa yang disebut tk. Saat jam pertama pembelajaran ibu guru menanyakan apa yang menjadi cita cita kami, aku menjawab aku ingin menjadi guru seperti beliau, aku saat itu hanya menjawaab profesi yang ada didepan mata saja.

 

Waktu silih berganti aku sudah masuk ke sekolah dasar yang biasa di sebut sd. Benar saja bu guru bertanya pertanyaan yang sama seperti guru tk ku dulu. Apasih cita cita kalian nanti saat sudah besar, aku menjawab sama seperti aku tk dulu aku ingin menjadi seorang guru dengan alasan ingin membantu murid murid nya belajar dan yang pasti guru pekerjaan yang mulia dana mendapat pahala.

 

Tetapi aku setiap diberi pertanyaan tentang cita cita selalu menjawab hal yang sama karena aku terlalu masih anak anak untuk memikirkan cita cita. Saat aku masuk kela 4 sd disekolahan selalu ada lomba memasak aku dan beberapa teman selalu di suruh maju untuk mengikuti lomba masak ,dari sana aku mulai ingin mejadi cheff handal setiaap saat aku bermain dengan beberapa teman ku untuk memasak kue, cup cake dan masih banyak lagi.

 

Saat aku memasuki kelas 6 sd aku ingin menjadi pengusaha sukses dengan pikiran akulah yang akan menjadi bosnya aku yang menggaji bukan digaji, pikiran itu berjalan sampai aku masuk ke smp kelas 7. Awal memasuki kelas 7 smp aku masih ingin menjadi seorang pengusaha tetapi orang tuaku ingin aku menjadi polisi tapi karena aku sadar diri dengan fisik ku aku tidak terlalu menggubris omongan ortu.

 

Saat aku memasuki kelas 8 aku mulai mengikuti ekskul pramuka minat dengan berbagai impian aku mencoba mengikuti kegiatan yang paling dekat dengan kepolisian, dengan mengikuti beberapa lomba di setiap cabang nya, itu pengalaman yang sulit terlupakan.

 

Saat aku memasuki sma aku masuk kedalam jurusan ipa yang dimana banyak sekali pelajaran tentang makhluk hidup, semakin tertarik diriku dalam mempelajari biologi. Dari sini lah aku mulai berpikir apa aku menjadi seorang perawat saja ya tetapi pikiran itu hanya pikiran bayang bayang saja. Singkat waktu aku sudah lulus aku mengikuti tes tes perguruan tinggi negri dengan jurusan bukan dari kesehatan tapi apa boleh buat aku belom diberikan jalan untuk masuk ptn, aku juga mendaftar sebanyak 3 kali poltekkes tapi belom juga di terima, dengan berpikir lebih keras aku membandingkan apa aku akan kerja menjadi seorang yang hanya mengetik duduk diam di ruangan atau membantu sesama dan tambahan nya mendapatkan pahala dan bonus nya mendapatkan penghasilan. Dengan ketakutan dengan kondisi sekarang ini aku memutuskan untuk memilih di bidang kesehatan. Insyaallah dipermudahkan jalan nya.

 

 

 

 

TERIMAKASIH 🙂

Tinggalkan Balasan