Mengapa Harus Perawat?

Halo, perkenalkan nama saya Sintya Gita Nabilla Putri, salah satu mahasiswi di Perguruan Tinggi Keperawatan Jakarta. Umur saya 18 tahun. Cita-cita saya menjadi Perawat.

Kenapa sih harus Perawat?

Setelah menyelesaikan pendidikan di bangku SMA giliran saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yakni Perguruan Tinggi. Di Indonesia banyak sekali Perguruan Tinggi dengan Jurusan yg beragam. Mengapa saya memilih menjadi Perawat?

Sebenarnya, alasan utama saya ingin menjadi perawat adalah bisa membantu orang lain. Sangat mulia bukan? Ya, menjadi seorang perawat butuh effort yg tinggi. Dengan cara melatih kesabaran, ketepatan dlm memutuskan sesuatu, kecepat tanggapan terhadap pasien, dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, saya memilih menjadi perawat karena jurusan Keperawatan sangat di butuhkan. Dan juga banyak memiliki lapangan kerja. Meskipun saat ini banyak sekali Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan dan tiap tahunnya banyak lulusan baru, namun peluang kerja sebagai perawat sangat tinggi. Ada banyak bidang membutuhkan tenaga keperawatan, seperti Rumah Sakit, Perawat di Puskesmas, Poliklinik Pelabuhan, Tenaga Medis Bandara dan lain lain.

Alasan lain saya memilih profesi Perawat adalah ingin merawat orang tua. Disaat orang tua sakit, kita sebagai perawat bisa membantu mendiagnosa penyakit yg di idap oleh orang tua. Kita juga bisa membantu menangani apa yg terjadi oleh orang tua.

Itulah alasan saya mengapa saya memilih jurusan Keperawatan. Apapun alasannya, profesi Perawat sangatlah mulia. Saya Bangga Menjadi Perawat.

”Sebagai manusia dia sebenarnya punya kesedihan, tetapi sebagai oerawat senyumnya yg tulus adalah obat yg tiada terhingga. Sehingga sesedih apapun hatinya dia akan memberikan senyuman ke Pasiennya.” —Hw

I’m so proud to be Nurse.❤️

 

Tinggalkan Balasan