Syifa Damayanti Keluarga Perawat

Gaya Hidup0 Dilihat

 

Halo Saya diberikan tugas oleh dosen saya yang ganteng yaitu Bapak Thamrin Dahlan . Tugas yang diberikan yaitu menceritakan cita-cita saya.

Waktu kecil Saya belum tahu apa itu cita-cita. Dulu Saya juga berpikir bahwa semua manusia di dunia ini kekal abadi , Saya sangat polos pada saat itu. Dari kecil Saya sudah menjadi anak yang mandiri ,jadi Cita-cita Saya saat itu hanya tidak ingin merepotkan orang tua karena orang tua saya bekerja. Ibu sebagai PNS dan Ayah sebagai tentara.

Ketika itu , tidak pernah ada dibenak Saya untuk menjadi tentara padahal jelas-jelas terdapat  role model yaitu Ayah ataupun menjadi PNS tapi kalau nanti tidak tahu. Saya malah ingin menjadi Dokter karena menurut Saya itu keren, bisa menyembuhkan orang dan sebagainya. Dokter ada dibenak Saya kala itu.

Tetapi, ketika Saya melihat profesi Perawat juga hebat dan Saya ingin menjadi perawat, ketika SMA saya ditanya guru saya “kenapa kamu mau jadi perawat kenapa tidak langsung saja jadi dokter”.

Saya juga bingung karena keduanya sama-sama hebat di bidangnya. Saya berpikir juga pada saat itu kenapa orang hanya kenal profesi dokter saja padahal terdapat banyak profesi di bidang kesehatan selain dokter. Perawat juga hebat menurut Saya. Karena, Saya juga ingin berguna bagi orang lain.

Melawan ego Saya agar lebih berempati kepada orang lain dan belajar lebih bersabar menghadapi orang lain. Saya juga termotivasi dari tante Saya yang seorang perawat.

Maka dari itu Saya harus belajar dengan sungguh-sungguh agar berguna bagi pasien saya ,orang-orang disekitar Saya dan saya sendiri. Terima kasih, sekian dari Saya lebih kurang Saya mohon maaf .

Nama : Syifa Damayanti

NIM : 20075

 

Tinggalkan Balasan