Kuatkan Niat Silaturahim Alumni FKMUI 1990

     

Selasa 23 Januari 2024 awak beserta Istri mempersiapkan diri menghadiri reuni Alumni Fakultas Kesehatan Masysrakat Universitas Indonesia (FKM UI). InshaAllah Mbak Andewi kali ini menjadi tuan rumah di kediaman kawasan Sawangan Depok.

Reuni sebelumnya tahun 2019 dikamppus FKM UI Depok.  Cukup lama juga tidak bersua tatap muka walaupun via WhatsApp Group kami saling bertegur sapa.  Alumni lulusan tahun 1990 sudah pensiun semua. Kami termasuk ke golongan lansia berlatar belakang ilmu kesehatan.

Mbak Yuyum sangat bersemangat mengulang ngulang rencana reuni ini. Setiap alumni di japri dimohon kesediaan hadir untuk temu kangen. Tentu saja perlu disadari setiap Alumni memiliki niat besar berjumpa.  Namun perlu dimaklumi kondisi orang per orang berbeda terkait  kesempatan hadir reuni kali ini.

Secara pribadi awak menguat – nguatkan diri untuk hadir disetiap acara pul – ngumpul.  Harap maklum di masa purna seperti ini silaturahmi diyakini memberikan semangat kehidupan ketika membuka cerita lama.

Selain itu faktor kesehatan perlu pula di tompang faktor kesempatan.  Apabila kita sehat namun pada saat yang bersamaan ada kegiatan lain maka disini berlaku hukum prioritas.  Mana dulu yang diutamakan untuk hadir. Paling tidak acara keluarga menjadi pilihan utama.

Anda sudah paham bahwa dalam bidang kesehatan bahwa jumlah kaum wanita selalu lebih banyak dibanding pria.  Demikian awak alami ketika kuliah di Akper Palembang dan FKMI Ui termasuk ketika S2 di Paska Sarjana UI.   Perbandingan 3 – 7.

Itul;ah sebabnya reuni kali ini seperti didaftar berikut Thamrin Dahlan hanya sendiri bersebab sahabat pria yang sedikit itu pun berhalangan.

Daftar rencana yg akan hadir di rmh bu Andewi :
1. Bu Yuyum
2. Bu Dini
3. Pak Thamrin
4. Bu Zuraidah Toha
5. Bu Ida Ruslita
6. Bu Chairiyah
7. Bu Dewi?
8. Bu Lynn
9.Pak Sukman
10. Bu Thamrin
11.Bu Aisyah
12.Bu Endang
13. Bu Nurul
14. Bu Rini Budi

5 Tahun tidak bersua.  Banyak perubahan terjadi terutama salah seorang Alumni Mas Mursiatno telah mendahului kita.  Sosok karikaturist penuh semangat menhimpun persuadaraan.  Semoga Almarhum husnul khatimah seiring dengan pola hidup dan kehidupan rendah hati, sederhana dan penuh perhatian terhadap sesama.

Salah satu keunikan reuni dirumah yang berbeda reuni di resto atau gedung.  Kami masing masing membawa makanan dan minuman.  Mbak Dini Aminarti  seorang Ahli Gizi berkenan mengatur apa saja yang dibawa rekan reuni agar nanti kita bisa nikmati beragam kuliner.   Awak bersama istri InshaAllah membawa kue khas minangkabau.

Demikian menguatkan niat bersilaturahim diyakini menambah usia dan banyak rezeki.  Keajaiban bertemu kawan lama selalu banyak canda gelak tawa.  Mengenang kembali suasana kuliah mahasiswa bermutu (bermuka tua) mengerjai pak ibu dosen muda.

  • Salam Literasi
  • BHP, 23 Januari 2024
  • TD

 

Tinggalkan Balasan