Air Emas

Jum ‘at penuh keberkahan Bapak Dahlan Iskan akan memberikan hadiah Air Zam Zam. Para pembaca portal disway.id dipersilahkan menyampaikan komentar dengan Topik Air Emas.

Sebagai seorang pembaca mania  Catatan Harian Dahlan Iskan (CHDi) yang acap di gelari perusuh kami berlomba mendapat hadiah dengan catatan terpilih sebagai Komentar Pilihan.

Berikut awak sampaikan komentar seperti tertera dibawa ini. Doa sobat diharapkan semoga terpilih juara. InshaAllah hadiah Air Zam Zam kita bagi bagi.

Thamrindahlan / Air memiliki Keistimewaan yang sulit  ditiru manusia  karena azas keadilan merata dan non diskriminasi. Sifat  air dimanapun dia mengalir selalu mencari tempat paling terrendah.dimuka bumi ini. Tak peduli istana atawa rumah gubuk semua kebagian banjir.

Air Sejatinya adalah sumber kehidupan. Tanpa air manusia dan makhluk lain terpapar kering berresiko binasa. Tanpa keberadaan air yang cukup  makhluk hidup gerah, kehausan dan pasti tidak nyaman karena bau badan bersebab tidak mandi berhari hari.

Air Mata, merupakan ungkapan rasa sedih dan rasa bahagia nan tiada bisa di rekayasa. Terkecuali air mata palsu nan di paksa keluar dalam lakon sandiwara.

Air Raksa digunakan untuk mendzolimi berakibat mata buta atau sebagian tubuh rusak menderita.

Air Ludah memiliki fungsi penyempurna selera makan. Selain itu air liur ini bisa di ludahkan  sebagai bentuk penghinaan kepada sesama manusia.

Air Mani (Sperma) merupakan harta kaum pria yang berpotensi menambah jumlah manusia. Peristiwa ini terjadi ketika ada hubungan kelamin dengan wanita.

Air Keras diramu berupa alkohol dan sejenisnya digunakan untuk memanaskan tubuh pada daerah dingin. Dinegeri antah berantah justru minuman keras disalahgunakan untuk mabok mabokan.

Air Seni (kencing) menjadi ukuran kesehatan ketika urine bewarna kuning. Ini dia tanda telah terjadi kelainan fisiologis pada tubuh manusia.

Air Bah merupakan kumpulan dari setitik air yang bersatu padu meluap menyerang pemukiman. Banjir terjadi bersebab ilegal logging / penggundulan hutan. Berkurangnya sarana penyerapan di tanah.juga membuat air bingung mau bermuara kemana.

Air  bunga disebut juga parfum pewangi . Kaum wanita sangat tergantung pada jenis air ini sebagai pelengkap utama untuk lebih  percaya diri

Air Zam Zam, Mukzizat Allah SWT hanya satu satunya ada di Masjidil Haram Mekkah. Khasiat  air ini diyakini mustajab sesuai dengan niat yang dibaca ketika  meminun Air Zam Zam.

Tulisan Bapak Dahlan Iskan

(Ini bukan puisi. Ini bukan prosa. Bukan pula puisi prosa. Ini juga bukan pamflet. Ini puisi pamflet. Untuk Hari Air Sedunia, 22 Maret)

Air.

Di Demak disebut banjir

Di padang pasir disebut langka

Di Amy disebut kesedihan, di Tisya jadi kebanggaan

Di Niagara jadi keindahan

Di Xinjiang jadi kerontang

Air berarti proyek pompa Rp 5T Amran Sulaiman

Air berarti comberan bagi kerakusan

Air berarti embun pagi bagi pengharapan

Air berarti salju di Tibet, panas di mata Amy.

Air itu Nabi Nuh

Air itu awan yang terperangkap

Air itu tubuh manusia, tubuh hewan, tubuh tumbuhan

Air itu memakan air

Air juga sumber keturunan, sumber kenikmatan.

Air juga sumber duka nestapa

Air itu emas bagi yang kehausan.

Catatan:

Bagaimana kalau komentar hari ini –khusus hari ini– hanya tentang air. Bentuknya apa saja: puisi, prosa, curhat, kisah dan apa pun yang terkait air. Komentar terpilih akan mendapat hadiah Air Zamzam).(Dahlan Iskan)

  • Sekian
  • Salamsalaman
  • BHP 22 Maret 2024
  • 11 Ramadan 1445 H
  • TD

Tinggalkan Balasan