Ayo Kita Bersedekah Ilmu dan Pengalaman Lewat Tulisan

Wijaya Kusumah

Ayo Bersedekahlah Ilmu dan pengalaman Lewat Tulisan. Itulah yang Omjay lakukan selama ini. Nah, setiap hari Omjay berbagi sedekah Ilmu dan pengalaman, lewat tulisan di berbagai media sosial yang Omjay ikuti. Kepengen juga berbagi ilmu dan pengalaman lewat lisan melalui youtube atau podcast. Cuman belum Omjay jalani setiap hari.

Jangan ragu dan malu ketika kita menyebarkan berita dan cerita yang kita tuliskan sendiri. Kalau informasi yang dituliskan menarik hati pembaca, pasti mereka akan dengan sukarela membaca tulisan kita di Kompasiana. Mereka akan membaca tanpa dipaksa.

https://youtu.be/UqyfMBPXLVs?si=p8iTX0hP7JaowOW4

Kami di sekolah SMP Labschool Jakarta beberapa waktu lalu mengadakan kegiatan studi dan apresiasi kepemimpinan siswa Indonesia yang disingkat SAKSI. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kostrad TNI AD.

 

sumber gambar dokpri 
sumber gambar dokpri

 

Alhamdulillah kegiatan telah berjalan sukses dan lancar. Selama 3 hari dari tanggal 6-8 Maret 2024 kami tidur di barak tentara. Tak ada sinyal internet di Sanggabuana Karawang Jawa Barat. Omjay mengalaminya ketika berada di sana dan tidak bisa menulis langsung di Kompasiana.

 

sumber gambar dokpri 
sumber gambar dokpri

 

Selama di Sanggabuana Karawang Omjay tidak bisa bersedekah lewat tulisan. Omjay hanya menyimpan foto kegiatannya di ponsel jadul Omjay. Baru bisa upload sekarang di Kompasiana.

Jadi teruslah bersedekah lewat tulisan. Sedekah itu tidak harus dengan uang.  Bagikan ilmu dan pengalaman anda lewat tulisan. Semoga pembaca tercerahkan dari apa yang kita tuliskan di blog Kompasiana atau blog lainnya. Niatkan untuk berbagi ilmu dna pengalaman.

 

 

sumber gambar dokpri
sumber gambar dokpri

 

Ibu-ibu guru juga senang berada di Sanggabuana Karawang Jawa Barat. Mereka membagikan makanan dan minuman kepada siswa kelas 7 SMP Labschool Jakarta yang sedang melaksanakan outbound.

Sementara orang tua siswa datang ke lokasi acara membagikan barang baksos untuk masyarakat sekitar. Kami juga membangun dan merenovasi fasilitas umum seperti toilet dan musholla di Sanggabuana Karawang Jawa Barat.

 

sumber gambar dokpri
sumber gambar dokpri

 

Semua siswa kelas 7 SMP Labschool Jakarta juga senang. Sebab selama tinggal di barak tentara, mereka mengadakan acara pameran dan peragaan busana daerah. Mereka menggunakan busana daerah yang sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Kemudian mereka diminta berjalan seperti peragawati dan peragawan yang sedang memamerkan busana yang dipakainya. Sampai mereka lupa bahwa tak ada akses internet untuk mengabarkan kebahagiaan mereka. Semua siswa tidak diperbolehkan membawa ponsel. Mereka baru bisa saling berkomunikasi setelah tiba di sekolah.

 

sumber gambar dokpri
sumber gambar dokpri

 

Begitulah kisah Omjay selama 3 hari menginap di barak tentara. Tak ada sinyal internet di sana. Kami semua bahagia bermalam di barak tentara.

Orang tua juga senang karena anaknya ikut acara saksi. Semoga semua siswa yang ikut dapat menjadi pemimpin masa depan Indonesia. Aamiin.

 

sumber gambar dokpri
sumber gambar dokpri

 

Ayo bersedekahlah lewat tulisan. Teruslah menulis agar semakin banyak orang mengenal siapa dirimu. Ceritakan dan beritakan informasi yang ada di sekitar engkau. Kemudian bagikan informasinya ke media sosial yang engkau ikuti. Dengan begitu engkau terhindar dari berita bohong atau hoaks.

 

sumber gambar dokpri
sumber gambar dokpri

Menulis itu pekerjaan yang mengasyikkan dan membahagiakan. Lihatlah sebahagia anak-anak SMP Labschool Jakarta naik truk tronton milik tentara Kostrad TNI AD. Mereka bahagia, karena bisa ikutan acara studi dan apresiasi kepemimpinan siswa Indonesia yang disingkat SAKSI.

 

sumber gambar dokpri
sumber gambar dokpri

 

Bapak dan ibu guru SMP Labschool Jakarta juga senang bisa berada di pusat latihan tempur denharrahlat Sanggabuana Karawang Jawa Barat. Kita belajar berbuat terbaik, berani, dan ikhlas bersama pasukan Kostrad TNI AD. Tempatnya sangat indah dan bikin kangen siapa saja yang pernah berkunjung ke sini.

 

sumber gambar
sumber gambar

 

Jadi, teruslah bersedekah ilmu dan pengalaman lewat tulisan. Tak perlu lagi bersedekah dengan uang. Kecuali, kami bersedekah lewat kegiatan bakti sosial saksi (BAKSOS) yang kami bagikan kepada masyarakat sekitar Sanggabuana Karawang Jawa Barat. Disana kami melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan membuka bazar murah.

Demikianlah kisah Omjay kali ini tentang berbagi sedekah lewat tulisan. Kabarkan semua kegiatan sekolahmu di dunia Maya. Semoga menginspirasi sekolah lainnya.

Salam blogger persahabatan

Omjay

Guru blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

Tinggalkan Balasan