Hadiah Buku Untuk Memperingati Hari Lansia

  • Burung merpati terbang tinggi
  • Kembali ke sangkar sore hari
  • Tetap produktif aktif silaturahmi
  • Lansia menulis giatkan literasi

Apakah anda sudah tahu bahwa 29 Mei merupakan Hari Lanjut Usia nasional.  So pasti masih banyak komunitas Lansia belum mengetahui hari bersejarah tersebut.  Terus terang Awak pun sebagai insan peggiat Literasi tidak ingat persisnya Hari Lansia tanggal bulan apa.

Untung saja berita tentang hari hari bersejarah itu selalu ada di kanal facebook atau di media sosial lainnya. Merasa menjadi Lansia (70 Tahun)  maka di carilah twibbon.  Begitulah cara orang medern merayakan hari berkaitan dengan kepentingan diri. Buat twibbon bergambar diri atau keluraga. Share ke medsos. Selesai

Tema Hari Lansia Nasional 2023 : Lansia Terawat Lansia Bermartabat. Tepat sekali tema ini bersebab berkaitan dengan usia secara alamiah terjadi penurunan kemampuan fisik. Terutama Pancaindra Penglihatan dan Pendengaran.

Namun untuk pekara daya ingat justru Lansia semakin memiliki memory luar biasa. Lansia selalu aktif membaca bahkan menulis dapat dipastikan terbebas dari penyakit pikun. Itulah sebabnya  Para Lansia selalu di muliakan dalam kapasitasnya sebagai Saksi Sejarah.

Hari Lansia Nasional merupakan wujud apresiasi dari negara terhadap peran dan kontribusi besar para kaum lanjut usia. Mereka juga berperan dalam mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.

Mengutip lama resmi Kementerian Sosial, peringatan Hari Lansia Nasional merupakan gagasan dari Dr. KRT. Radjiman Wedyodiningrat saat memimpin sidang BPUPKI pada 29 Mei 1945. Dr Radjiman pada waktu itu merupakan anggota tertua di BPUPKI.

HLUN dicanangkan pertama kali secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 Mei 1996 di Semarang. Melalui peringatan Hari Lansia Nasional, masyarakat diharapkan memberikan perhatian secara khusus kepada para lansia.

Bisa jadi kebetulan atau apalah namanya.  Hari Senin 29 Mei 2023 awak menebitkan buku ke – 52. Karena menulis Aku Ceria itulah judul buku ke 372 diterbitkan Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan berlisensi ISBN. Buku ini di khususkan  sebagai Hadiah untuk Para Lansia Indonesia.

Tentu ada rasa bahagia luar biasa di hari lansia.  Merayakan secara sederhana bersama  keluarga. Dirumah saja tidak kemana mana.  Perayaan yang lebih kepada rasa syukur tak terhingga atas Anugrah Allah SWT atas nikmat Iman, Islam, Kesehatan dan Kesempatan.

Dengan segala nikmat tersebut awak tetap produktif menulis dan menerbitkan buku.  Itulah kegiatan Literasi yang di kerjakan secara serius dengan niat semata berharap Redha Allah SWT dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas Literasi Indonesia.

Kegiatan fisik olahraga rutin jalan kaki.  Masih main tennis lapangan dan pimpong.  Jadwal silaturahim bersama para lansia baik di tempat Ibadah maupun di sarana olahraga kini sudah menjadi sebuah kebutuhan.

Selamat Hari Lansia Bapak Ibu Generasi Kolotnial. Tetap Produktif dan Ceria memberikan contoh positif untuk Generasi Millenial.

  • Salam Literasi
  • BHP. 29 mei 2023
  • YPTD

 

Tinggalkan Balasan

2 komentar