RW Rasa Istana itulah judul tulisan pilihan hari ini. Berdasarkan fakta kemeriahan Acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke  – 78 di Perumahan Bumi Harapan Permai  (BHP) Kelurahan Dukuh RW 06 Kramatjati Jakarta Timur sungguh sangat sangat menghibur dan membanggakan ribuan warga.

Ojo dibanding andingke dengan Kemeriahan di Istana Negara ketika Putri Ariani mendendangkan Lagu Rungkad   Justru di Panggung BHP suasana kemeriahan plus kegembiraan warga menyatu haru biru atas nikmat kenmerdekaan yang sesungguhnya. Hampir 2.000 lebih  warga hadir di kawasan RW06.   Untuk kelas RW prestasi Panitia Kemeredekaan disini patut diberi ancungan  jempol 5.

Pertanyaannya bagaiman cara menghadirkan sedemikian banyak orang.  Tentu ada magnet.  Ada sebuah peristiwa sangat menarik nan patut ditonton berkat desain Pengurus RW 06. Rencana demi rencana  dieksekusi Ketua Panitia Mas Sunarto bersama generasi ke – 2 pemuda- pemudi mileneal BHP nan beitu produktif plus kreatif.

Bukti tak terbantahkan ternyata berjibun warga BHP dan sekitarnya sampai sampai Kecamatan Kramatjati berdesak desakan menonton atraksi Reog Ponorogo.  Belum  lagi Ibu Ibu PKK BHP membuka acara dengan senam lincah gemulai menawan tari Poco Poco didepan Kantor RW 06.

Atraksi Reog Ponoroga hadir untuk kedua kalinya di BHP.  Lanjut pawai sepanjang jalan boulevard.  Sepanjang jalan semakin ramai warga menikmati hiburan kesenian tradisional. Yes inilah hiburan rakyat di persembahkan Warga BHP untuk kita semua sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan. Merdeka !!!

Tak ayal Bapak  mewakili Walikota Jakarta Timur memberikan apresiasi.  Bahkan Beliau bersaksi dalam testimoni ketika menyampaikan Kata Sambutan :

” Selama 29 Tahun mengabdi di Pemda Jakarta baru kali ini saya  menyaksikan kemeriahan luar biasa setingkat RW pada Acara HUT Kemerdekaan ”

Jadi pas ya dan awak tidak mengada ngada kalau kita kompak mentasbihkan kemeriahan di RW 06 Rasa Istana. Seorang teman pimpong mengatakan :

“Pak TD, RW kita jangan dibandingkan Kecamatan,  Walikota dan malah Provinsi. Sangat  Pantas dan layak semeriah Istana,”

Waduh,… mohon maaf minta ampun Kak PJ Gubernur DKI Jakarta.  Semoga Tahun 2024 apabila tidak ke IKN kiranya Bapak berkenan hadir di BHP. Salam Hormat.

Masihkah ada stock Kaos Seragam Peringatan ULTAH RI   versi BHP untuk hadiah kepada stake holders sebagai bukti kecintaan kita  untuk Indonesia Raya.

Panging Besar ukuran 55 x 60 meter  sudah terpasang di halaman olahraga depan Masjid Baitur Rahman. Puncak Acara Sabtu 26 Agustus 2023.  Sebelumnya sesuai rencana telah terlaksana agenda pertandingan dan perlombaan antar warga.  Warga aktif  mengikuti  pertandingan tenis meja, Lomba Kebersihan dan Keapikan Lingkungan RT, Lomba memasak nasi goreng, Lomba kesukaan emak emak dan bapak bapak lansia  serta lomba ketangkasan anak anak.

Pangung megah di hiasi sedemikian indah dominan  warna merah putih.  Tampak ratusan hadiah diletakkan didepan panggung dalam bentuk Piala Pertandingan. Ada pula hadiah Doorprise langsung menjawab pertanyaan pembawa acara.  uhf, warga betah tak ingin pulang sampai acara selesai bersebab menunggu puluhan hadiah besar berdasarkan  nasib sesuai nomor nan tertera kartu undian.

 

Tepat pukul 08.30 Acara dimulai.  Duo Pasangan pembaca acara Mbak Putri dan Mas Yoga sangat piawai mengatur irama acara sehingga suasana kemeriahan tetap terjaga sampai usai. Acara di awali Pembacaan Doa dipimpin Haji Amier Hartono.

Pembawa acara dengan intonasi dan penjiwaan membaca Puisi BHP Milik Kita persembahan warga RT 05 karya Thamrin Dahlan.   Sambutan mengebu ngebu Ketua Panitia Cak Narto. Ungkapan terima kasih atas sumbangsih semua warga baik berupa donasi, tenaga, pikiran dan sumbangan lainnya sehingga seluruh rangkaian acara peringatan berjalan lancar dan sukses.

Cak Narto sempat terucap Jakarta Teguh Beriman.  Tentu kita masih ingat jargon Teruskan Gerakan untuk Hidup Bersih dan Aman..  Penguirus RW 06 dan seluruh warga BHP sudah membuktikan karya berupa pemukiman bersih dan aman serta asri nyaman.  Dilaporkan Bhakti Sosial BHP Peduli diserahkan ke sebuah Pesantren di Daerah Bogor.

Ketua RW 06 Bapak Ir Adityawarman mengungkapkan rasa haru menyaksikan kekompakan warga BHP.  Betapa tidak kawasan ini sudah banyak berubah.  Mantan Direktur Utama PT Jasa Marga mengatakan keberhasilan ini bukan Prestasi Pengurus.  Kesuksesan ini terwujud berkat dukungan sepenuhnya Aparat Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramatjati daa Pemda Jakarta Timur serta peran serta aktif semua warga BHP.

Pak Adit, berpesan mari kita tetap tinggal di BHP.  Jangan jual rumah bersebab nilai rumah dikawasan ditengah kota nan rimbun ada hutan kota serta indah semakin bertambah. Tambah lagi kawasan ini bebas banjir dengan telah dibangun beberapa waduk di sekitar Kecamatan Keramatjati.

Acara dilanjutkan kata Sambutan Pak Camat, Perwakilan Walikota.  Pembaca acara mengatur pergantian setiap event dengan begitu apik sehingga tidak membosankan.  Selang seling antar tanya jawab berhadiah door prize, penyerahan piala dan hiburan musik.  Kali ini tampil Band  PT Jasa Marga mampu menggelegarkan suasana.

Acara semakin meriah ketika ditampilkan fashion show pakaian nusantara nan di peragakan anak anak atau tepatnya cucu warga BHP.  Selain itu ada perlombaan menyanyi anak anak.  Inilah salah satu nuansa pengkaderan BHP yang sangat tepat.  Anak anak generasi ke – 3,  mereka  nanti akan melanjutkan kinerja Kakek, Nenek,  Bapak Ibu kelak dikemudian hari. BHP harus tetap Rasa Istana ya nak,…

Nah posting ini akan diakhiri dengan cerita kepuasan panca indera.  Setelah hadirin menikmati pemandangan indah melalui indera mata, mendengarkan lantunan lagu nan dayu mendayu nikmat indra telinga. Rasanya tidak lengkap apabila tidak dilaporkan kenikmatan indera pengecap alias goyang lidah.

Pak RW 06 beberapa hari lalu ketika membuka acara lomba melaporkan bahwa  tiga perempat sumbangan dana warga di alokasikan untuk konsumsi. Ternyata benar. Makan begitu banyak tersedia dan sangat beragam. Ada Nasi Tumpeng hasil Lomba Antar RT, Nasi Rawon, Sate Tegal serta makanan kecil dan minuman bergam rasa. Es-krim tersedia 3 box besar.

Menikmati makanan semakin maknyus dengan adanya hidangan kuliner Khas Wong Kito Galo Martabak HAR.  Ibu Maria bin Haji Abdul Rozak warga BHP berserta Keluarga Besar mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan menyediakan 650 porsi Martabak.  Spesial petugas Resto Har Palembang di datangkan ke BHP dibantu beberapa warga. .

Antrian cukup panjang.  Warga bersabar menunggu giliran menikmati Martabak HAR asli langsung dari ownner. Luar biasa.  kata orang minang keceriaan di mulai dari makanan.  semakin lemak makan semakin senang pulo hati ini. 

Kami Pengurus RW 06 terharu menyaksikan ketika anak anak muda panitia melampiaskan rasa kegembiraannya diakhir acara.  Mereka mengangkat Ketua Panitia tinggi tinggi sembari menyanyi sekeras sekerasnya.  inilah imbalak kerja keras, kekompakan rasa memiliki BHP luarbiasa. Setiap panitia memiliki potensi dan keahlian itulah kehebatan cak Narto mampu membimbing adik adiknya menunjukkan prestasi yang membanggkan kita semua.

Terima kasih TVRI berjkenan meliput dan melaporkan Kemeriahan BHP Milik Kita.  Rekaman video TVRI menjadi  saksi abadi di era moderinisasi teknologi komunikasi sebagai rekam jejak digital  tak terbantahkan,

Yes BHP Milik Kita

  • Salam BHP Indah, Nyaman Asr
  • BHP, 28 Agustus 2023
  • TD

 

.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

3 komentar

  1. Luar biasa meriahnya rasanya ingin berada di RW 06 warga BHP semangat dalam memperingati hari kemerdekaan yang sangat luar biasa ditambah warga yang mampu dan mau mengeluarkan dana untuk kegiatan HUT RI. Berbeda dengan daerah kami memanfaatkan yang ada untuk memeriahkan HUT RI. Salam Literasi Pak Haji keren dan luar biasa