oleh

Bedah Buku Pertama YPTD

-YPTD-Telah Dibaca : 479 Orang

Bedah Buku Pendidikan Berbasis Pancasila dan Al Qur’an merupakan Launching buku pertama Terbitan Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan.  Semangat Penulis Buku Kang Dimyat,. S.Ag, M.Pd patut diacungkan jempol dua. Buku baru saja terbit beberapa hari langsung eksekusi mengadakan acara Bedah Buku atas inisiatif sendiri.

Fakta dan peristiwa ini menunjukkan betapa besarnya wujud syukur Penulis besebab berhasil menerbitkan buku pertama.  Wujud syukur di barengi pula dengan Taklim Khataman Al Qur’an di Saung Beken Bekasi. Acara di adakan Jum’at 23 Oktober 2020 Pukul 19.30 sampai 22.00 WIB

 

Ketua Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan merasa berbesar hari didapuk menjadi tamu sekaligus sebagai nara sumber.  Alhamdulillah acara yang lebih pada acara syukuran berlangsung lancar melalui fasilitas zoom.  Aa Dym menyiapkan acara sederhana namun penuh makna beserta komunitas pengajian dibantu oleh teman teman seperjuanaan

Hadir bberapa tamun Udangan antara lain Mas Idris, Shohibs Nuryadi dan beberapa tamu lainnya secara virtual.  Sedang pada lokasi acara hadir pula remaja pengajian bimbingan Aa Dym  serta Tim Hadroh. YDPD merasa bangga atas terselenggaranya acara Bedah Buku.  Insha Allah bedah buku selanjutnya akan diselenggarakan atas inisiatif  para penulis di fasilitas YPTD.

Kami sempat membahas Buku Bukan Orang Terkenal.  Akhirnya disimpulkan dan disepakati inshaAllah kita beruapaya agar buisa Terkenal Dilangit saja kata Aa Dym. atau Ustazd Dimyat , S.Ag. M.Pd .  Ikhlas berbhakti semata mengharap Redha Allah SWT. Ikhlas menjadikan seseorang tidak merasakan beban.

Seberat apapun pekerjaan InshaAllah memberikan kenyamanan dan keamanan bersebab Berkah illahi selalu akan mengikuti. Aa Dym memiliki modal semangat. Inilah potensi luat biasa yang akan menghankat derajat dirinya bersebab ke ilmuan yang berdasarkan Al Qur’an dan Hadist.

 

Terbukti dengan  terbit Buku Perdana Pendidikan Berbasis Pancasila dan Al Qur’an.  Buku diterbitkan oleh Yayasan Pusaka Thamrin dahlan (YPTD) Oktober 2020 merupakan kerja keras mengubah Tesis menjadi sebuah buku Ilmiah Populer.  Buku ini sekali gus merupakan Buku Ajar, Sejatinya Buku adalah Pusaka seorang Guru

Takdir mempertemukan Saya dengan Aa Dym baik dalam persuaan fisik maupun di dunia maya pada berapa kesempatan. Terus terang saya harus mengangkat tangan memberi hormat grak serta salute untuk Aa Dym. Perjumpaan virtual ditakdirkan ketika memperingati hari bersejarah Hari Santri Nasional  sesuai tema Bedah Buku.

Tesis jadi buku

Beliau menapak kehidupan di wilayah pedesaan dan berhasil memposisikan diri sebagai sosok seorang pendidik dan ustazd yang bermanfaat di lingkungan pergaulan.

Ucapan selamat sudah berulang kali disampaikan kepada shahibul hajad dan shahibul bayt.  Tidak ada nan sia sia diamalkan di muka bumi ini.   Allah SWT Maha Tahu siapa hamba hamba NYA yang selalu istiqomah mensyiarkan Agama Islam melalui kompetensi masing masing.  Kali ini  melalui kegiatan meningkatkan kualitas dan kuantitas Literasi Indonesia.

Salam literasi

YPTD

Komentar

Tinggalkan Balasan