Generasi Pemuda hari ini adalah Generasi pemuda pemimpin dimasa depan

Britney Gracesika (20047)

Mengimplementasikan Semangat Juang 45 kepada Mahasiswa dalam rangka Mewujudkan Generasi Emas Indonesia

grace

 

Apa yang dimaksud dengan semangat menurut Britney Gracesika ?

Semangat adalah Perasaan, tindakan dan kepercayaan yang tidak pernah merasakan lelah, lesu dan mengeluh akan hidup ini. Semangat menjadikan gambaran hidup kita untuk lebih giat dalam melakukan pekerjaan dan berusaha semaksimalkan mungkin untuk mencapai sebuah penghargaan dan keberhasilan orang tersebut.

Siapa itu generasi muda? Ya kita. Kita penerus bangsa ini untuk meneruskan negara Indonesia tercinta. Dulu para pahlawan telah berjuang memerdekakan Indonesia dan sekarang kitalah para generasi muda harus berjuang memajukan Indonesia  dengan semangat sumpah pemuda.

Bagaimana cara mengaplikasikan/mengimplementasikan Semangat juang 45 didalam kehidupan Generasi muda ini?

Kita sebagai anak generasi muda harus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan, memajukan persatuan bangsa Indonesia. Seperti apa ya?

–  sikap toleransi yaitu saling menghormati dan menghargai ditengah keberagaman suku budaya pada masyarakat.

– menghormati perbedaan dengan selalu bersikap ramah dan menghilangkan egoisme masing-masing orang

– menjaga dan melestarikan aneka keberagaman dengan tetap utuh didalam lingkungan

– generasi muda harus menjauhkan hal-hal yang tidak baik seperti narkoba. Karna jika kau memakai barang terlarang bukan hanya tubuhmu yang rusak tetapi tanpa disengaja kau merusak mimpi generasi muda ini.

– generasi muda harus berpikir kritis dan berpolitik yang baik dan benar. Tetapi harus mengetahui terlebih dahulu isi dan maknanya.

SAYA SEBAGAI ANAK GENERASI MUDA miris sekali melihat keadaan kemarin keributan yang merusakkan fasilitas umum.. Kita GENERASI MUDA kita HIDUP di NKRI kita harus menghormati dan hidup untuk membuat masyarakat hidup damai dan tentram. Bukan merusakkan fasilitas umum yang membuat warga menjadi resah dan takut. Kalau mereka marah, marahlah kepada yang bersangkutan. Bukan merusakkannya karna mereka oknum dibalik ini semua sudah terprovokasi.  Kita generasi muda berpikirlah kritis bukan dengan egomu sendiri! Kita boleh memberikan aspirasi pendapat kita tetapi bukan dengan cara anarkis. Kita warga Indonesia penerus bangsa ini yang baik harus meghormati seperti yang dilambangkan Pancasila. Intinya jangan memihak kesatu pikiran tetapi harus menguasai dan mendalami permasalahan tersebut.

Kita sebagai generasi muda harus aktif dan semangat dalam kegiatan memperingati hari kemerdekaan, hari sumpah pemuda, hari pahlawan dan hari apa saja.  Generasi penerus bangsa ini harus mewujudkan kepentingan dan kebersamaan. Generasi Muda harus tetap bersemangat menyerukan sikap saling menghargai dan menghormati dalam segala aspek kehidupan.

Dan kini sekarang waktunya kita teruskan jiwa pemuda yang mampu mengatasi hambatan dan gangguan  dengan cara tetap terfokus belajar untuk mendapatkan manfaat yang baik dari apa yang kita pelajari demi kemajuan bangsa. Tidaklah berat jika kita melakukan bersama-sama.

Pemuda hari ini adalah pemuda pemimpim dimasa depan.

Tidak ada orang Hebat. Yang ada hanya terlatih. Pemuda hebat adalah pemuda yang terus belajar dan berlatih. Ketika dia bisa sukses, tidak hanya dirinya dan keluarga saja yang merasa bangga, namun negara juga akan sangat beruntung memiliki para generasi muda yang sukses.

Semuanya untuk Indonesia. Semuanya untuk senyum anak Indonesia. Semuanya untuk masa depan Generasi Indonesia yang lebih cerah. Kita adalah Indonesia dengan suara menggelegar kita berteriak menyalakkan suara lantang MERDEKA!

Terimakasih Indonesia, Terimakasih Para Pahlawan tanpa kalian kita tidak bisa sampai disini. Dengan restu yang diatas Tuhan Maha Esa.

Tinggalkan Balasan

News Feed