Seluk Beluk “Tanda Tangan”

Pantun Tangan

  • Jangan serius terus buatlah selingan
  • Rehat sejenak senderkan badan
  • Beragam macam peran si tangan
  • Ini ulasan sederhana terkait tangan

Izinkan awak membedah seluk beluk tanda tangan versi TD dan kawan kawan  yang dimulai dengan kosakata TANGAN. Biasanya hadiah berupa “buah tangan” selalu memudahkan  atau meringankan bapak buah atawa oknum pejabat menorehkan  “tanda tangan”.

Tanda tangan Boss di Surat Keputusan (SK) berkaitan  pangkat/jabatan karier seorang pekerja berstatus anak buah. Tanda tangan SK menjadi tidak berarti karena akhirnya terbentur takdir sesuai “garis tangan”.

Seandainya tanda tangan sakti  bermanfaat maka timbul “tepuk tangan”, namun apabila takdir tak bersahabat maka keluarkan “sapu tangan” untuk menyeka air mata nan berlinang.

Ada lagi tanda tangan terkait perizinan. Modus ini lebih kepada melawan peraturan perundangan. Ketika Pak Boss  tak berkenan dilawan maka  orang suruhan berupa “kaki tangan” bergerak diperintahkan.

Akibatnya bisa saja terjadi ” main tangan” berakibat  korban “makan tangan”. Ketika kasus penganiayan  premanisme itu ketahuan aparat,  sikap si Boss pasti akan “cuci tangan.” ( bukan 3 M)

Status Facebook hari Selasa, 6 Oktober 2020 tentang “tangan” mendapat respon luar biasa dari rekan pembaca.  Ternyata “tangan” banyak sekali bermain di dunia nyata yang tidak terlepas dari kehidupan sehari hari anak manusia.

Contoh, sesuatu yang baik baik selalu dikonotasikan sebelah kanan.  Nah ketika tangan dan kanan disandingkan maka terwakili  kebaikan kebaikan tersebut seperti makan dan bersalaman.

Terima kasih sobat FBer’s atas sumbangan “tangan” yang memperkaya kosa kata Literasi Indonesia. Hanya saja awak memerlukan waktu untuk mengendalikan  tangan tangan itu dalam rangkaian  pantun bermakna damai, indah dan menawan

Untuk sementara sambil menunggu sumbang saran terkait “tangan” dari sobat lainnya, mohon izin saya pancing dengan 2 kata saja. Itulah Panjang Tangan dan Tangan Kanan. Silahkan komentar sobat sampaikan  disini. Terimakasih.

Salamsalaman

YPTD. 6 Oktober 2020

Tinggalkan Balasan