Sesungguhnya Setiap Tulisan itu memiliki ROH

Kata dokter medis minumlah vitamin secara rutin. 1×1, satu butir vitamin untuk satu hari.  Vitamin adalah suplemen yang baik dan berguna untuk tubuh guna menjaga plus memelihara kondisi kesehatan agar selalu fit.   Bagi awak vitamin  di konsumsi 1 x 1 itu berbentuk madu murni dari hutan.

Madu adalah vitamin super lengkap melebihi vitamin organik lainnya.   Bila awal alpa atawa lalai sehari saja tidak menengak vitamin madu ini, rasanya badan ini koq loyo.  Apakah ini pertanda awak sudah addict (kecanduan) atau kah karena tubuh ini menuntuk haknya.

Demikian pula dengan menulis.  Rasanya gairah hidup ini terasa berkurang bila tidak menulis di suatu hari.  Tidak kuatir selalu saja ada inspirasi yang dituangkan dalam bentuk reportase, opini dan fiksi.  Harapanya sederhana saja  mudah mudahan bermanfaat bagi khalayak.

Menunggu dan membaca tanggapan sobat pembaca  adalah suatu kenikmatan tersendiri.  Sesungguhnya ROH menulis itu terletak pada tanggapan para pembaca. Tanggapan itu bisa berupa memberi apresiasi atau sekedar kliq saja sudah merupakan NYAWA satu karya tulis.

Itulah sebabnya tulisan wajib di share ke media sosial. Jangan pula tulisan anda disimpan ditempat rahasia  ‘bak buku harian. Karya tulis itu mati. Anda hanya menikmati sendiri, tertawa, menangis, tersenyum.  Kenapa tidak berbagi karya gemilang itu agar khalayak bisa juga merasakan kehebatan sentuhan torehan anda.

Jadi menulis itu adalah vitamin bagi otak kanan dan otak kiri.  Otak harus terus di suplai rangsangan dalam bentuk kegiatan positif menulis.  Jadilah menengak vitamin menulis itu 1x 1.  Artinya awak merasa teransang akibat mengkonsumsi super vitamin  untuk otak ini dengan memposting tulisan minimal satu buah perhari ke website Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) terbitkanbukugratis.id

Untunglah ada YPTD.   Blog kroyokan menjadi media bagi sahabat jurnalis menuangkan segala ide dan inspirasi.  Apakah tulisan itu berbentuk opini, reportase ataupun dalam bentuk fiksi seperti puisi.  Tidak peduli yang penting kata sobat saya 1 x 1. oen day one posting

Menulis tentunya memerlukan visi dan misi.  Maksudnya agar tulisan itu berisi dan  jelas sasaran dan  arah yang akan dituju.  Awak mencanangkan visi berupa Penasehat, Penasaran dan Penakawan dalam keberagaman.

Sudahkah anda menulis hari ini ?

Salam salaman

BHP , 4 Oktober 2020

PenasehatpenakawanpenasaraN

YPTD

Tinggalkan Balasan

2 komentar