Hadiah Tanaman Pak Purwa Nur Alam

Betapa senangnya hati kami sekeluarga ketika hadiah Pak Purwa Nur Alam tiba di rumah.  Hadiah berupa tanaman Pahon Jambu Citra,  Dikirim by logistik dari Bandung dalam bentuk packing spesial sesuai penjagaan keamanan dan kenyamanan tanaman hidup diperjalanan.

Terima kasih banyak Pak Purwa.  Keluarga kami sangat senang bersebab setelah pensiun dari pekerjaan Dosen.  Pertengahan tahun 2023 kini  kegiatan lebih banyak mengurus dan merawat tanam tanaman.  Memberi pupuk dan menyiram bunga sudah menjadi tambahan hobby menyenangkan.

Saya mengenal Pak Purwa sang pencinta tanaman dari DR Sandra.  Demikianlah perjalanan hidup berteman sambung menyambung.  Sahabat disway.id Dr Sandra dan suami Mr Hadi semakin akrab ketika kami bersama Bapak Dahlan Iskan wisata flora di perkebunan Agrinex  akhir tahun 2022.

Pak Purwa kini aktif menulis di website Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) terbitkanbukugratis.id. Semakin indah dan berwarnalah kehidupan ini.  Makhluk sempurna Manusia berteman dan bersahabat dengan sesama makhluk hidup khewan dan tumbuh tumbuhan.

Cita cita Pak Purwa  menerbitkan buku ber ISBN di YPTD.  Kumpulan tulisan spesial tanam tanaman itu semakin banyak.  Saya pun ikut bergabung di WA Group Belajar Tanamam  di inisiasi dr Sandra.

Melalui WAG ini pecinta tanaman saling bertukar ilmu dan pengalaman.  Bagaimana bercocok  tanaman sesuai kaedah ilmu pertanian.  Tanaman produktif menjadi pokok bahasan karena menikmati durian, jambu, mangga, jambu dan alpukat dari hasil tanaman sendiri adalah suatu kebahagiaan luar biasa.

Alhamdulillah kiriman Pak Purwa selamat dalam artian tetap segar, hidup siap ditanam. Kini tumbuhan Jambu Citra itu sudah ditanam dalam pot.  Mas Rian si tangan dingin menanam dan memberi pupuk sesuai kadar.

Diletakkan di tempat yang agak teduh.  Mudah mudahan segera berbuah dengan syarat rajin disiram dan dipupuk sembari ber Shalawat sebagai bentuk komunikasi antar sesama makhluk.

Pesan Pak Purwa Nur Alam melalui WAG 

[09.46, 17/10/2023] Purwa NUR Alam:

Alhamdulillah, semoga tumbuh subur dan berbuah lebat.

[09.49, 17/10/2023] Purwa NUR Alam:

Kalau ibu sedang nyuci beras, alangkah baiknya kalau air cucian beras disiramkan saja ketanaman pak, karena nutrisi yang terkandung dalam air beras sangat berlimpah dan dibutuhkan oleh tanaman, Begitu juga kalau air bekas cucian daging atau ikan, sangat bagus untuk pertumbuhan tanaman, sehingga tidak perlu beli pupuk kimia.

Terima kasih

 

 

  • Salam Flora
  • BHP, 21 Oktober 2023
  • YPTD

 

Tinggalkan Balasan

2 komentar

  1. Woww … Senang dan bahagia banget dapat bibit jambu citra yang renyah banget rasanya ya Pak Thamrin. Moga, bibit jambu kiriman pak Purwa bisa tumbuh subur dan berbuah banyak ya pak …
    Selamat bercengkerama dengan dunia pertanian pak Thamrin dan Pak Purwa
    Salam bahagia dan sehat selalu

News Feed