Mode Terbang

Menulis ketika dalam perjalanan mengapa tidak. Mengisi waktu tetap produktif terutama di dalam pesawat terbang.

Awak cabin mengingatkan kepada penumpang agar memposisikan handphone di mode terbang. Artinya putuskan jaringan internet (off) anda bisa main game atau menulis.

Tentu saja tidak bisa menulis di aplikasi facebook.com atau sejenisnya. Juga tak tersambung koneksi whats app untuk berchatting ria.

Awak menulis di fasilitas samsung noted. Tulisan dan bisa di edit dan save. Waktu perjalanan 80 menit dari bandara Minangkabau ke Halim Perdana Kusumah diniatkan menorehkan kesan selama 24 jam di kota Padang.

Nah sudah 4 paragraf. Baru pendahuluan artikel ini ditulis semetara diperkirakan 45 menit lagi landing. Fungsi HP dalam posisi mode terbang benar benar seperti mesik ketik.

Tidak mengganggu radar / navigasi pesawat terbang. Bagi kaum millineal waktu di pesawat digunakan main game sehingga tidak membosankan.

Penerbangan dengan pesawat besar perjalanan lebih 5 jam biasanya pesawat menyediakan layar televisi. Layar tersebut dipasang atau terletak di depan setiap tempat duduk penumpang.

Fasilitas ini tampaknya sangat membantu hilangkan kebosanan duduk berjam jam. Selain main game tersedia film film pilihan. Ada juga musik dan pilihan mendengarkan ayat ayat suci Al Qur’an khususnya penerbangan ke Saudi Arabia

Yes, awak memang punya kebiasaan tidak bisa tidur terlelap di perjalanan transportasi udara. Padahal badan sepuh ini cukup litak. Entahlah kenapa tidak seperti orang lain bisa tidur nyenyak.

Oleh karena itu menulis menjadi pilihan. Nanti setelah tiba didaratan tulisan ini akan di share ke facebook.com

Tentu saja posisi mode terbang off akan terlebih dulu masuk ke wifi atau data selluler.

Mencari dokumentasi foto yang cocok untuk melengkapi posting. Awak sudah memilih judul artikel “mode terbang” . Rencana foto yang akan dipakai yaitu printscreen dai Hp yang ada aplikasi mode terbang.

 

Satu lagi dokumen foto pelengkap adalah foto selfie sedang menulis di pesawat. Alhamdulillah tulisan ini bisa diselesaikan lebih dari 10 paragraf.

Terdengar pramugari menyampaikan informasi terkait protokol kesehatan di bandara. Diingatkan agar penumpang mengaktifkan aplikasi e HAC di Hp. Untunglah awak sudah install dan mengisi data penerbangan sehingga nanti akan lebih mudah menyelesaikan tracing pandemic covid 19 by on line.

Point yang ingin disampaikan disini adalah bahwa kegiatan menulis merupakan pekerjaan peradaban selain profesi Guru.

Kebetulan saat ini sedang fokus mengelola website Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) terbitkanbukugratis.id sehingga gerak langkah ditujukan meramaikan rumah dunia maya.

Pilot memberitahu posisi pesawat sudah terarah ke landasan. Pasang seat belt …

Salam Literasi

Pesawat Citylink QG 47

051120

YPTD

Tinggalkan Balasan