Website YPTD Semakin Ramai

Analisa dan Evaluasi Website Yayaysan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) terbitkanbukugratis.id

Alhamdulillah jumlah posting Website Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) semakin meningkat.

 

  1. Agustus 26,
  2. September 422
  3. Oktober 444.

19 Agustus 2020 Program Terbitkan Buku ber ISBN Tanpa Biaya  dicanangkan.  Beberapa hari kemudian di desain oleh Mas Nuryadi Website YPTD terbitkanbukugratis.id  Website ini merupakan  wadah menampung tulisan teman teman .

Platform YPTD seperti laiknya media lainnya menerima posting tulisan serta media komunikasi dalam bentuk kolom komentar.  Proses registrasi para penulis berjalan baik walau terkadang perlu dibantu oleh Admin.  Selanjutnya setelah memiliki password sobat penulis login maka mengalirlah tulisan demi tulisan.

Tulisan demi tulisan masuk. Jumlah penulis baru pun bertambah siqnifikan seiring dengan adanya media komunikasi intens di Whats App Group.  WAG ini menggunakan nama yang sama yaitu Terbitkan Buku Gratis.  Melalui WAG sobat penulis baik yang sudah menerbitkan buku maupun yang sedang mempersiapkan naskah untuk saling memberi semangat.

Selaku seorang Dosen awak mengajak Mahasiswa Akademi Perawat Polri belajar bersosial media positif.  80 Mahasiswa Angkatan 27 memposting tugas di website YPTD. Ternyata kaum millenel ini sebagian besar sudah sangat familier dengan duina maya.

Rata rata mahasiswa sudah memiliki email sehingga tidak asing lagi memposting tulisan di media sosial.   Pembelajaran ini sangat membantu memperkenalkan mereka dengan dunia jurnalistik.  Mahasiswa bisa juga melihat dan membaca karya penulis senior. Secara tidak langsung kegiatan ini bermuara ke tujuan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa

Selain itu berkat budi baik  Om Jay (Wijaya Kusuma) komunitas Guru juga banyak berpatrtisipasi di YPTD.  Bahkan beberapa guru telah menerbitkan buku seperti Mas Ropiyadi, Ibu Noralia, Ustazd Dimyat, Ibu Sri Sugiastuti  dan Mas IGN Joko.  Bapak Ibu Guru lainnya sedang mempersiapkan naskah dari blog masing masing untuk diterbitkan di YPTD.

Kreatif Super Admin Mas Nuryadi memang luar biasa. Pengunjung (visitor) dari manca negara singgah di YPTD semakin meningkat.  Hal tersebut bisa terjadi bersebab posting di website ini bisa diterjemahkan kedalam 6 bahasa.

Terima kasih teman teman penulis karena semangat kebersamaan Platform YPTD semakin eksis .

Kita beersama memberikan sumbangan berarti untuk peningkatan Kualitas dan Kuantitas Literasi Indonesia.

#tulisjadibuku

Salam Literasi

BHP, 021120

YPTD

Tinggalkan Balasan

1 komentar