oleh

Takdir Pertemuan

 

Berjumpa Generasi Muda Hebat

Catatan Thamrin Dahlan

Sesungguhnya setiap pertemuan sudah tertulis di Kitab Lauh Mahfuzd. Seperti juga Rezeki, Maut dan jodoh maka setiap pertemuan antar anak manusia suatu keniscayaan adanya. Keyakinan ini memberikan rasa syukur bersebab awak menikmati setiap pertemuan.

Pertemuan dengan siapa saja telah ditakdirkan dalam suasana dan waktu nan tiada diperkirakan sama sekali. Itulah yang terjadi dalam pergaulan keseharian bersua dengan sahabat baru.  Selalu berprasangka baik inilah kunci menjaga persahabatan menjadi langgeng

Jum’at 11 November 2022 awak Shalat Jum’at Musyafir. Perjalanan menuju Gedung Perpustakaan Nasional di kawasan Monas terhenti ketika mendengar Azan. Qadarullah Shalat Jum’at di Masjid Akademi Biro Pusat Statistik .

Masjid ini terletak persis di pinggir jalan raya Otto Iskandar Dinata Jatinegara Jakarta Timur. Baitullah ini makmur dengan petanda begitu banyak jamaah. Ukurannya tentu jumlah jamaah menegakkan Shalat Jum’at sampai di halaman Masjid dan nyaris melimpah ke jalan raya.

Ketika Shalat selesai sebelum bergegas ke Acara Literasi Penerbit awak bertegur sapa dengan seorang Mahasiswa. Namanya Yusuf duduk bersebelahan. Berpakaian seragam Akademi Statistik. Pemuda tinggi, gagah dan ganteng saat ini berada di Semester 5,

Tentu saja kaedah menulis 5 W 1 H wajib dipatuhi . Kami berselfie ria di Masjid Statistik kemudian bertukar nomor hp. InshaAllah pertemuan singkat itu menjadi persahabatan untuk 2 orang anak manusia sesama pecinta Ilmu Statistik.

Tiba di Lantai 4 Gedung Perpusnas lebih awal. Masih ada waktu 30 menit menjelang acara. Awak menyetujui usulan demonstrasi kaum kampong tengah. Anda sudah tahu Kampong Tengah istilah Orang Minang yaitu perutc kroncongan.

Bersegera menuju kantin di lantai 4. Tersedia sedemikian banyak pilihan menu makanan. Pilihan jatuh pada soto ayam. Hitungan menit makan tersedia. Duduk dekat kasir bersama 2 orang pemudi berhijab.

Setelah selesai menyelesaikan protes kampong tengah kami bertegur sapa. Kintaka Putri Maharani, SE dan Ismi Azkya, SE Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Jadilah sesama Alumni Jaket Kuning Kampus Depok berbincang perihal kenapa dan mengapa berada di Gedung Perpusnas.

Sebagai penanda persahabatan awak memberi hadiah 1 buku diterbitkan Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). Pertemuan ini bagi awak dalam kapasitas Pegiat Literasi sangat bermakna. Mengajak siapapun untuk menulis dan kemudian menerbitkan buku

Setelah berfoto dan bertukar nomor HP, awak langsung mengikuti Acara Perpusnas. Laporan kegiatan Literasi terkait Sistem Pengaduan Publik Perpusnas akan segera posting.

Point yang ingin disampaikan disini adalah bahwa setiap pertemuan atas kehendak Allah SWT hendaknya bernilai manfaat. Perjumpaan dengan siapa saja seperti dengan Yusuf Mahasiswa Akademi Statistik, Kintaka Putri Maharani, SE dan Ismi Azkya, SE pasti ada hikmah dibalik pertemuan itu. Paling tidak kita mendapat sahabat baru untuk saling sapa, bertukar informasi dan mendoakan guna kemaslahatan umat.

Salam Literasi

BHP 15 November 2022

TD

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan