Meneladani Silaturahim Penggagas YPTD Almarhumah Hj Husna binti H. Dahlan

YPTD7 Dilihat

Silaturahim ke tempat tinggal Ayunda Fatimah, SH di Cinere, Rabu, 2 Desember 20202 bersama Uni Lis, Tante Enida, Pak Tek Tham dan Marlisa, SH.  Meneladani kebiasaan silaturahim atas wasiat Uni Husna Pengagas Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD)

Almarhumah Uni Husna wafat September 2019 di Taman Cimanggu Bogor. Berteman sejak masih kuliah tahun 1960 di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang dengan Almarhum Kak Interne, SH, Kombes Pol (P) Rohana, SH dan Ayuk Fatimah, SH.

Empat saudari ini bersahabat lebih 60 tahun, acap sekali bersilatuirahim.  Sudah menjadi keluarga sendiri walaupun takdirnya Kak Interne dan Uni Husna lebih dahulu meninggalkan kita pada usia 80 tahun.

Almarhumah Hj Husna Darwis, SH binti H. Dahlan Affan

Sebagai adik kandung, awak mendawamkan wasiat Almarhumah untuk terus mempertahankan silaturahim dengan sanak keluarga dan kerabat beliau di perwira wajib militer Polri.  Shabat dekat Uni Ibu Ning, Ibu Ade Aisyah, Dr Binsar Simorangkir serta para perwira pensiunan Polri yang selalu mengadakan reunian di Jakarta.

Ayuk Fatimah, sejak menunaikan Ibadah Haji tahun 2002 telah menetap bersama Almarhumah di Taman Cimanggu Bogor. Beliau mantan seorang Pengacara dan Dosen yang sangat aktif mengikuti perkembangan politik nasional melalui media koran dan televisi.

Alhamdulillah kini di usia 80 tahun lebih, Yuk Fat yang asli asal Palembang masih sehat walafiat.  Terus beribadah terutama mengaji membaca Al Qur’an.  Selalu berpesan kepada siapa saja agar jangan meninmggalkan Shalat 5 waktu.

InshaAllah kami adik dan anak keponakan akan meneruskan Kebiasaan Almarhum Bundo Kanduang Hj Husna Darwis, SH  binti H Dahlan.

 

Selain meneruskan wasiat Silaturahim ada Wasiat Uni Ina yaitu mendirikan Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD).   Kegiatan kemasyarakatan di bidang pendidikan dan agama.  Membantu para penulis menerbitkan buku ber  ISBN tanpa biaya.

Almarhumah memberikan wakaf uang tunai kepada YPTD sebagai modal awal.  Alhamdulillah dana  semakin bertambah dan bertambah atas bantuan teman teman yang peduli kepada upaya mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

InshaAllah YPTD bisa lebih banyak berbhakti untuk kemaslahatan umat terutama meningkatkan kualitas dan kuantitas Literasi Indonesia. Alhamdulillah YPTD sampai awal Desember 2020 telah menerbitkan 70 judul buku

Kebiasaan ber silaturahim kepada teman teman Almarhumah dan kerabat serta sanak keluarga dan kaum Petokayo serta Buku Buku yang diterbitkan YPTD,  InshaAllah berkah pahalanya kita hadiahkan kepada Bundo Kanduang tercinta. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Salam Literasi

BHP, 031220

YPTD

 

Tinggalkan Balasan

2 komentar