Taman Batu Hanjuang Ciamiknya Pol

Nuansa beningnya air di Taman Batu Hanjuang(dokpri)

 

Tatahan batu yang dihiasi tumbuhan liar adalah pandangan yang memanjakan mata, dih apa istimewanya sih? Yuk ke Taman Batu Hanjuang aja deh. Dahulu tempat ini merupakan bekas galian pasir dan batu, tapi cerita gersang dan tandusnya tempat ini telah bersalin rupa.

 

Dahulu kerap disebut “Tempat jin buang anak”, namun dalam beberapa tahun terakhir ini, tempat seru untuk berenang ini telah bersalin rupa, ramai dikunjungi penikmat wisata, apalagi saat akhir pekan atau masa libur panjang seperti lebaran. Tak bosan bosan rasanya memandang tatanan bebatuan seakan sebuah tembok raksasa yang mengelilingi alam disekitarnya.

 

Dahulu Taman Batu Hanjuang adalah tanah galian untuk jenis pasir dan bebatuan, namun sang pemilik lahan berpikir ulang dan akhirnya lahan tandus itu ditanami pohon Hanjuang untuk penghijauan. Pada akhirnya dibangun menjadi tempat yang kita kenal saat ini. Awalnya jika masuk ketempat ini hanya dikenakan tarif parkir, namun berjalan seiringnya waktu dan semakin banyaknya orang orang yang berkunjung, sistem tiket masuk pun dipergunakan.

Menikmati gaya sultan, berenang seakan dikolam pribadi(dokpri)

 

Namun tenang saja ya, harga tanda masuknya juga nggak mahal kok, sekitaran sepuluh ribu rupiah. Yang menjadi magnet utama dan selalu favorit pengunjung adalah kolam renangnya, desain kolam seakan tak bertepi membuat keseruan tersendiri saat dipoto.

 

Bagi keluarga yang bawa anak anak kecil, boleh banget ngajak bocil bocilnya berenang, ada kolam khusus anak anak dan juga penyediaan ban dan juga pelampung. Taman Batu Hanjuang tak melulu menawarkan kolam renang yang airnya jernih dan bening pisan euy, namun lanskap diseputaran Taman Batu Hanjuang.

 

Bagi generasi old dan penggemar film film bergenre silat, lokasi Taman Batu Hanjuang mengingatkan kita akan lokasi syuting film film kolosal seperti Saur Sepuh. Di tempat ini disediakan spot spot keren untuk berpoto. Datanglah kesini agak pagi saat belum begitu banyak pengunjung, nikmati kolam renang sepuasnya, serasa jadi sultan hehe.

 

Saung kayu juga tersedia, dari tanah yang agak tinggi terlihat Taman Batu Hanjuang dengan air kolam yang jernih, tatahan bebatuan,duh keren nya itu bener bener pol polan. Siapa sangka ya tempat yang ciamik ini adalah dimasa lalunya merupakan tempat penambangan pasir. Kalau kamu pelancong atau wisatawan yang suka dengan tempat wisata kece, Taman Batu Hanjuang merupakan pilihan seru untuk rehat sejenak.

 

Soal makanan, ada kok kantin di Taman Batu Hanjuang, seperti biasa ya di tempat rekreasi daerah Kuningan, soal harga makanan atau minuman tetap bersahabat dan tidak menaikan harga gila gilaan. Aman deh kalau ingin kulineran di tempat ini. Nah jadi nggak was was kelaparan, atau bawa bekal dari rumah, mungkin jadi alternatif lain.Nikmat banget bro liburan dimari.

 

Geliat wisata merupakan nafas bagi perekonomian bagi masyarakat disekitar. Dengan menata tempat gersang menjadi atraksi wisata kekinian, contoh nyatanya adalah seperti Taman Batu Hanjuang, bahkan disekitarannya ada juga tempat wisata lain, kalau ini mah membuat pengunjung senang ya karena tersedia pilihan piknik.Ini sebuah kisah tentang kreatifitas memang, karena tak mudah membuat tempat wisata kekinian yang tadinya jadi tempat penambangan.

 

Taman Batu Hanjuang paket lengkap menghabiskan waktu libur di daerah Kuningan, kalau libur lebaran, tempat ini menjadi salah satu incaran untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik.Suasananya ramai lancar, semua senang, semua bahagia. Mau rileks? Yuk berlibur dan siapkan jadwal menuju Taman Batu Hanjuang ya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan