TANGGUNG JAWAB SAYA SEBAGAI WARGA NEGARA INDONESIA (SAYA CINTA INDONESIA)

Terbaru0 Dilihat

Setiap manusia tidak bisa hidup sendiri, selalu bergantung dengan keberadaan manusia lainnya. Sehingga antarindividu harus melakukan komunikasi demi kesepakatan bersama. Kita sebagai makhluk sosial, memiliki tanggung jawab kepada anggota masyarakat lainnya untuk melangsungkan hidup didalam masyarakat.
Tanggung jawab merupakan keadaan wajib menanggung segala sesuatu sebagai akibat lanjutan dari pelaksanaan hak maupun kewajiban. Dalam bermasyarakat tanggung jawab harus diwujudkan dalam kehidupan.
Saya Vapriliya Nur Azzahti sebagai warga negara Indonesia wajib memiliki tanggung jawab dalam hidup bermasyarakat.Tanggung jawab dalam memelihara rasa persatuan dan kesatuan dengan menjaga persatuan dan kesatuan, menciptakan hidup yang seimbang dan selaras.
Bentuk tanggung jawab saya ataupun yang lainnya bisa juga dengan melakukan kewajiban seperti membayar pajak, tidak melakukan perbuatan asusila yang sangat merugikan, dan menaati peraturan yang teratur dalam Peraturan Perundang – Undangan 1945 serta dengan saya giat belajar juga termasuk bentuk tanggung jawab untuk masa depan bangsa yang akan datang.
Lebih mencintai produk buatan lokal juga termasuk tanggung jawab saya ataupun yang lainnya sebagai warga negara Indonesia. Karena itu adalah bentuk dari rasa menghargai serta menghormati kerja keras yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menciptakan sebuah karya untuk bangsanya.
Berperan aktif dalam menegakkan dasar negara dan konstitusi serta dalam membela negara ini juga termasuk tanggung jawab kita sebagai warga negara Indonesia. Menaati rambu rambu lalu lintas dalam berkendara dikehidupan sehari hari juga termasuk. Karena banyak sekali sekarang masyarakat yang melanggar peraturan dari hal yang kecil seperti itu. Maka dari itu, kita sebagai warga negara Indonesia harus memiliki rasa tanggung jawab dalam bentuk apapun.
Menghormati perbedaan ras, agama, suku, bahasa dan adat istiadat juga termasuk dalam bentuk tanggung jawab. Karena di Indonesia ini terdapat banyak sekali perbedaan yang ada. Dengan begitu, kita juga dapat menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia agar tetap utuh dari pentingnya bertanggung jawab dalam bernegara.

Tinggalkan Balasan