Alasan Saya Memilih Profesi Perawat

 

Perkenalkan nama saya Velyan Dwi Hanisa. Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita tentang alasan saya masuk dunia keperawatan ,setiap orang pasti mempunyai pilihan hidup masing -masing dan saya memilih masuk keperawatan yaitu karena adanya keinginan dari diri sendiri dan adanya dukungan atau dorongan dari kedua orang tua ,oleh karena itu sejak lulus SMP  saya memutuskan mengambil SMK Kesehatan jurusan keperawatan.

Menjadi seorang perawat tidak mudah. Perawat juga merupakan pekerjaan mulia selain dokter , guru dan dll ,sejak saya memasuki SMK jurusan keperawatan  banyak ilmu keperawatan yang saya dapat ,dari situ saya tertarik untuk melanjutkan untuk keperguruan tinggi, menurut saya perawat mempunyai banyak tantangan dalam memberikan tindakan  dan melatih mental. Dan yang lebih menarik lagi di dunia keperawatan sebagai perawat bukan hanya sekedar merawat orang yang sakit tetapi juga bisa pada orang yang sehat dengan memberi penyuluhan kesehatan untuk mencegah terjadinya wabah penyakit . Perawat harus terjun langsung kemasyarakat betapa petingnya kesehatan di hidup kita.

Dan mengajarkan bagaimana menjadi seorang perawat bukan hanya merawat tetapi harus mempunyai attitude yang baik kepada pasiennya dengan cara merawat dengan tulus ,ikhlas,peduli, ramah ,sopan,santun dan selalu tersenyum kepada setiap pasien dan juga sesama temannya tanpa membedakan. Selain itu di dunia keperawatan ,perawat mempunyai banyak peluang bukan hanya di rumah sakit saja tetapi di tempat kesehatan lain seperti puskesmas dan klinik.

Saya ingin menjadi tenaga medis yang memberikan pelayanan kesehatan langsung baik kepada individu keluarga dan juga masyrakat bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejateraan guna mempertahankan dan memelihara kesehatan. Jika di jalankan dengan penuh semangat,dan percaya diri dan dengan penuh keiklaskan pasti cita- cita yang di raih akan tercapai.

Banyak yang beranggapan bahwa lebih baik menjadi dokter dibandingkan perawat ,dan biasanya menjadi seorang perawat sering di remehkan banyak orang karna yang biasa orang awam liat perawat hanya sebagai pembantu dokter yang hanya bisa di suruh- suruh saja . Perawat dan dokter memang berbeda ,di dalam keperawatan belajar mengenai  pemenuhan kebutuhan dasar manusia dan juga banyak belajar ilmu sosial bagaimana cara bekomunikasi yang baik kepada masyarakat.

Setelah saya pikir menjadi perawat sangat lah membanggakan karena bisa membahagiakan kedua orang tua dan menolong masyarakat  yang membutuhkan bantuan kesehatan,kemudian saya melanjutkan keperguruan tinggi di Akper Polri untuk menambahkan wawasan dan pengetahuan dalam bidang keperawatan.Dengan adanya dukungan dari orang tua dan kepercayaan diri  ,bahwa saya mampu untuk belajar dan berusaha untuk mencapai cita- cita untuk menjadi seorang perawat

Harapan saya setelah masuk Akper Polri dapat mengikuti pelajaraan dengan baik dan memotivasi saya untuk membantu masyarakat dengan penuh rasa peduli terhadap masyarakat karena pada saat kita membantu masyarakat yang membutuhkan dalam bidang keperawatan maka pasti ada doa doa yang terlantun dari mereka untuk kebaikan setiap perawat.Aamiin…..

 

Tinggalkan Balasan

News Feed