KENAPA MEMILIH PROFESI MENJADI SEORANG PERAWAT

Terbaru0 Dilihat

Assalamualaiku.wr.wb
Disini aku ingin menceritakan sedikit sebuah proses untuk aku kuliah di AKADEMI KEPERAWATAN POLRI.

Dulu aku itu tidak pernah terfikirkan untuk menjadi perawat dan tidak pernah tau juga ada profesi yang namanya perawat. Karena dulu yang aku tahu dan inginkan hanya ingin menjadi seorang dokter saja. Tetapi, setelah aku tahu ada profesi perawat sempat aku cari tahu juga. Saat aku SMA (Sekolah Menengah Atas) aku sempat terfikir untuk menjadi perawat. Menurut aku perawat itu profesi yang mulia juga karena bisa menolong orang sakit.

Waktu SMA aku pernah ikut menemani mama yang sedang dirawat inap karena sakit usus buntu dan harus dioperasi. Saat itu aku yang menemani mama dikarenakan hanya aku saja yang bisa. Karena semuanya sibuk bekerja dan aku pun izin untuk tidak bersekolah karna harus merawat mama.

Saat merawat mama dirumah sakit, pada waktu itu mama selesai operasi. Kata dokter tidak diperbolehkan untuk bergerak selama 12 jam. Dikarenakan mama tidak boleh bergerak selama 12 jam itu, dan seharusnya kan dipasangkan kateter supaya mama bisa buang air kecil. Tetapi, kata perawatnya harus menunggu persetujuan dari dokter dulu jika ingin dipasangkan kateter. Dan perawatnya pun memberitahu agar memakai pampers untuk sementara waktu sampai ada kabar dari dokternya.

Disitu aku yang menggantikan pampers mama. Karena abis operasi dan karena keadaan nya dingin membuat mama sering sekali pipis. Jadi harus mengganti pampers sesering mungkin. Disitu aku sempat terfikir dan tertarik untuk menjadi perawat. Karena tidak tahu kenapa didalam hati aku itu senang sekali rasanya tidak ada merasa beban sedikitpun. Meskipun aku akui sungguh melelahkan juga. Karena mama juga suka minta tolong untuk beli keperluan yang lain nya. Dan disitu hanya aku seorang diri yang menemani mama.

Semenjak itu aku memantapkan diri jika ingin menjadi seorang perawat. Meskipun banyak rintangan juga karena ayah sempat tidak menyetujuinya. Dan aku harus berdebat dulu dengan ayah dan meyakinkan ayah bahwa aku bisa dan tidak seperti yang ia khawatirkan itu. Karena katanya menjadi seorang perawat bukanlah hal yang mudah dan pekerjaan nya melelahkan karena waktu kerjanya yang tidak stabil.

Tetapi aku sangat ingin sekali karena aku senang saja melakukan nya. Dan aku berfikir kalau aku jadi perawat bisa merawat orangtuaku jika sakit. Dengan begitu itu menjadi sebuah apresiasi untuk diriku sendiri karena bisa merawat orangtua yang sebagaimana mereka dulu merawatku sewaktu kecil.

Dan sekarang keinginanku terwujud jujur senang sekali rasanya. Aku selalu bersemangat dan menunjukkan bahwa aku bisa menjadi seorang perawat yang ramah tentunya nanti.

Terimakasih-

Tinggalkan Balasan