Alasan kenapa saya memilih profesi perawat ?

Alasan kenapa saya memilih profesi perawat ?

 

Asalamualaikum wr.wb perkenalkan nama saya Vinka Ayuning Tyas , dikesempatan kali ini saya akan meceritakan bagaimana proses saya menjadi seorang mahasiswa keperawatan yang insya allah akan menjadi seorang perawat . Awalnya saya tidak pernah berfikir sedikit pun saya akan menjadi seorang perawat . Saya juga belum tau bagaimana sih perawat itu.

Alasan saya belum berfikir ingin menjadi seorang perawat adalah saat sekolah SMK saya mengambil jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan . Pasti kalian tahu , tentang jurusan saat saya SMK yang sering bergelut dengan jaringan dan dunia Engineering . Disaat itu terbiasa dengan setting mensetting jaringan wireles dan nirkabel , progremming sebuah aplikasi , memanjat tower untuk menembak jaringan , membuat situs web atau wordpress dan membuat e-learning . so jadi disaat itu saya sama sekali tidak berfikir ingin menjadi seorang perawat. Dimana kita akan berhubungan dengan mahluk hidup.

Hingga saya lulus … awalnya saya ingin melanjutkan kuliah sesuai dengan jurusan saya informatika tapi pada saat itu saya sangat bimbang . Akhirnya saya memutuskan untuk “GAP YEAR“ dan memutuskan untuk berkerja hingga saat ini saya masih berkerja alasan saya mengambil gap year adalah ingin kuliah dengan uang sendiri  . Dalam jarak kurang dari satu tahun saya setiap malam selalu berfikir , saya mau kuliah jurusan apa ya ? lalu covid 19 melanda dunia banyak orang orang terkena virus covid .

Disini lah awal saya berfikir ingin menjadi seorang perawat , dikarenakan seperti kalian tahu indonesia kekurangan tim medis untuk melawan virus covid 19. Disini saya berfikir bagaiman kalo saya menjadi seorang perawat, menurut saya perawat adalah sebuah profesi yang sangat sangat mulia karena dapat membantu orang banyak . Lagi pula menjadi perawat itu berkerja sambil beribadah dan menebar kebaikan kebanyak orang disekitar kita . Saya juga pernah berfikir saya ingin berkerja bukan cari uang saja tapi juga dapat menolong orang , nahh menjadi seorang perawat lah profesi yang sangat cocok menurut saya .

Alasan saya memilih menjadi seorang perawat yaitu adalah keinginan dari diri sendiri dan dukungan dari kedua orang tua maupun dari keluarga . Terutama perawat yang profesional dan bertanggung jawab akan setiap tindakan yang dilakukan . Sekaligus saya ingin berkerja di bidang kesehatan . karena peluang kerjanya sangat luas , baik dalam maupun luar negeri. Kita bisa berkerja dimana saja seperti di Rumah Sakit , Klinik, Puskesmas , Dinas kesehatan . Menjadi seorang perawat adalah pekerjaan yang mulia. Kita akan dihargai oleh siapa saja apabila kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien . Berinteraksi dengan orang yang berbeda setiap hari dan merawat orang , membantu oranglain menjalani kehidupan yang lebih sehat .

Saya ingin menjadi tenaga kesehatan yang memberi pelayanan kesehatan langsung , baik kepada individu , keluarga dan masyarakat . Yaitu dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan guna mempertahankan dan memelihara kesehatan . Jika dijalankan dengan penuh semangat dan kepercayaan saya yakin perawat bisa menjadi profesi yang sangat bagus baik di masa sekarang dan masa yang akan datang. Untuk menjadi seorang perawat saya mengambil kuliah dikampus Akademi Keperawatan Polri disini lah awal saya mewujudkan cita cita saya ingin menjadi seorang perawat. Karena seorang perawat adalah individu yang memiliki pendidikan minimal dipolomat keperawatan .

Perawat adalah profesi yang bertugas untuk menolong orang lain . baik yang sehat maupun orang sakit. Baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal.menjadi seorang perawat itu enak , asalkan dikerjakan dengan senang hati dan sebaliknya. Menolong orang lain itu adalah bentuk ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa . Saya akan menjalani profesi ini dengan baik dan bersungguh – sungguh . Agar apa yang saya inginkan terwujud . Meskipun prosesnya susah tapi kita harus selalu menikmati setiap proses itu karena Allah tidak akan memberi cobaan diluar batas kemampuan umatnya .inilah alasan saya kenapa memilih perofesi perawat apabila ada kesalahan kata saya minta maaf.

Tinggalkan Balasan