Mengapa Memilih Profesi Perawat?

Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan saya Virda Zakia, seorang mahasiswa Akademi Keperawatan Polri. Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita mengapa saya memilih profesi keperawatan. Saya sangat menyukai bidang kesehatan. Sebelumnya saya tidak terpikirkan untuk menjadi seorang perawat, tetapi karena saya menyukai bidang kesehatan maka pada saat SMA saya memilih jurusan IPA. Kemudian saya mengikuti seleksi PTN tetapi saya gagal untuk lolos di PTN yang saya inginkan.

Pada suatu hari saya teringat pesan yang diberikan oleh kakek saya pada saat usia saya masih anak-anak. Kakek saya berpesan jika sudah besar nanti jadilah seseorang yang dapat membantu orang lain terutama pada bidang kesehatan.  Maka saya mulai berpikir untuk memilih profesi perawat, karena perawat adalah salah satu orang yang berperan dalam membantu orang lain yang sedang sakit maupun yang sehat.

Selain itu sepupu-sepupu saya juga ada yang memilih profesi perawat, saya pun mulai bertanya-tanya mengenai dunia keperawatan. Kemudian saya memutskan untuk memilih menjadi seorang perawat terlebih lagi orang tua serta keluarga pun ikut mendukung akan pilihan saya.

Karena adanya dukungan dan saran, membuat saya berpikir untuk memilih profesi perawat. Menurut saya perawat merupakan salah satu orang yang berperan penting di bidang kesehatan.

Menjadi seorang perawat bukan hanya menyuntik pasien tetapi kita diajarkan untuk peduli kepada orang lain, bersikap ramah, memahami keadaan seseorang. Menjadi seorang perawat adalah pekerjaan yang mulia karena perawat ikut berperan merawat pasien-pasien tersebut dalam proses penyembuhan dan menghadirkan senyum di wajah mereka.

Saya sangat senang apabila ikut berperan dalam proses penyembuhan pasien, karena merawat seseorang adalah suatu bentuk perilaku yang mencerminkan kepedulian terhadap sesama, disamping itu perawat juga aktif dalam menjaga serta merawat pasien hingga sehat seperti semula.

Perawat juga termasuk salah satu pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh banyak instansi kesehatan, terlebih sekarang adalah masa pandemi covid-19 yang berarti tim kesehatan sangat berperan aktif dalam kondisi saat ini. Menjadi seorang perawat sangatlah hebat, itulah mengapa saya memilih profesi perawat karena selain alasan di atas saya juga ingin menjadi seorang perawat yang profesional. Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

 

Tinggalkan Balasan