Teruntuk Kalian Yang Suka Remehin Perawat

Kenapa Saya Memilih Profesi Perawat

 

Hi readers. Apa kabar ? Masih kah kalian bahagia? Semoga selalu bahagia Dan jangan lupa jaga kesehatan. Okay kali ini Aku mau menjelaskan tentang seorang perawat. Readers apa definirsi perawat? Perawat adalah seseorang yang berperan dalam merawat atau memelihara, membantu dan melindungi seseorang karena sakit, injury dan peruses penuaan (Harlley, 1997).Perawat Profesional adalah perawat yang bertanggung jawab dan berwewenang memberikan pelayanan keperawatan secara mandiri dan atau berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lain sesuai dengan kewenagannya (Depkes RI, 2002 dalam Aisiyah 2004).

Menurut UU RI NO 23 tahun 1992 tentang Kesehatan, mendefinisikan Perawat adalah mereka yang memiliki kemampuan dan kewenangan melakukan tindakkan keperawatan berdasarkan ilmu yang dimilikinya, yang diperoleh melalui pendidikan keperawatan (www.pustakaindonesia.or.id).

 

Nah itu readers definisi perawat. Kalian pasti penasaran kenapa aku memilih profesi perawat? Aku memilih profesi perawat karena Pertama, perawat itu tanggung Jawabnya gede. Menjadi perawat tidak semudah apa yang kalian bayangkan. Ekspektasi terkadang tidak sesuai dengan realita bro hehe. Iya dilihat sih cuma merawat orang. Tapi aslinya tanggung jawabnya gede.

Kedua, kedudukan perawat sebenarnya sama kaya dokter. Sama-sama menolong manusia. Kalo dokter kan cuma memeriksa keadaan pasien habis itu pergi. Kalo perawat? Dia yang masang Infus, menyiapkan obat, memandikan, menyiapkan makanan, dll. 24 jam siap melayani pasien.

 

Ketiga, tugas perawat bukan cuma merawat. Kita para perawat juga belajar anatomi fisiologi, ilmu gizi dan diet, kdk, kd1, dll. Soalnya semester satu baru mempelajari itu. Sebenarnya masih banyak lagi. Intinya jadi perawat itu tidak mudah. Perawat tidak boleh cuek. Perawat itu harus murah senyum. Seorang perawat juga harus peka. Peka daerah sekitar. Kalo pasien memerlukan bantuan kita harus dengan senang hati membantu.

Nih buat kalian yang remehin perawat. Jadi perawat itu susah. Tidak semudah kalian ghibah. Profesi perawat tidak serendah yang kalian bayangkan. Perawat itu bukan pembantu dokter. Jangan menilai perawat hanya dengan satu sisi. Coba kalian bayangin, dokter kalo tidak ada perawat dia akan repot. Jadi keduanya saling berkaitan. Dokter butuh perawat begitu juga sebaliknya perawat butuh dokter.

Katanya gaji perawat itu sedikt. Ya kalo seditikit kenapa? Gaji mah sesuai UMR di kota masing-masing lah. Rata-rata gaji perawat di atas UMR kok. Intinya kita tuh kalo kuliah jangan berasumsi ngambil prodi ini ah yang gajinya banyak. Ya aku mau ngambil apa aja yang penting niat. Kalo ngga ada niat bercuma lah. Masalah gaji ya udah di syukuri. Mau gaji kita sebanyak apapun kalo kita tidak pernah bersyukur ya selamanya akan merasa kurang dan kurang. Ya namanya manusia lah ngga ada puasnya.

 

Buat kalian yang suka remehin Saya karena memilih profesi perawat. Yuk kita muhasabah. Kalian ngga akan pernah tahu gimana susahnya saya biar bisa masuk keperawatan. Kalian kira mudah masuk perawat? Tidak. Terus kalo gaji saya seditik kenapa? Gaji juga gaji saya kenapa kalian yang heboh. Kalo iri bilang aja ngga usah begitu. Kalian pikir perbuatan kalian ngga bikin saya down? Please kalo mau menjatuhkan saya jangan gini caranya. Saya selama ini diam ya kalian gituin. Saya sabar kalian ghibahin  sana sini. Saya buktikan kalo perawat tidak serendah yang kalian bilang. Balas dendam yang paling hebat itu adalah ketika Dirimu menunjukkan kesuksesanmu di depan mereka yang pernah menyakitimu.

MEREMEHKAN ORANG LAIN YANG SEDANG BERPROSES HANYA AKAN MEMBUATMU SEMAKIN TERTINGGAL DARI DIA. SEBAB DIA BERPROSES, DIA MELANGKAH. (BOY CANDRA)

Demikian penjelasan dari aku mengenai kenapa sih aku pilih menjadi profesi perawat? Buat kalian yang suka remehin perawat please perawat tidak serendah yang kalian bayangkan. Menjadi perawat itu pekerjaan yang mulia.Terima Kasih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan